BREAKINGNEWS.CO.ID - Bhayangkara FC dipastikan takkan lagi diperkuat oleh striker asal Papua Marinus Wanewar. Hal itu dikatakan oleh Direktur Teknik Bhayangkara FC, Yeyen Tumena. Mantan bek timnas Indonesia itu mengungkapkan The Guardian telah memulangkan pemain 21 tahun tersebut ke klub asalnya, Persipura Jayapura.

Marinus bergabung dengan Bhayangkara dengan status pinjaman sejak awal musim 2018. "Dia sudah kami kembalikan karena status dia adalah kami pinjam dari Persipura. Semua pemain pinjaman sudah kami kembalikan," kata Yeyen, di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Bersama The Guardian, Marinus mencatatkan 18 kali pertandingan dan menyumbang tiga gol bagi klub kebanggan Bharamania itu. Selain Marinus, Bhayangkara juga mengembalikan Dany Saputra ke Persija Jakarta. Bersama The Guardian, sang pemain hanya menjadi pilihan kedua di sektor bek sayap kiri. "Dany juga kami pulangkan. Kemarin kami pinjam dari Persija karena bek kiri kami stok sangat langka (musim lalu)," ujar Yeyen.

Sementara itu, Manajer Tim Sumardji menyampaikan ada pemain timnas yang merapat ke klubnya. Dia adalah bek Timnas U-22 Indonesia, Bagas Adi Nugroho. Sumardji menambahkan bahwa saat ini kebutuhan tim ada di pemain belakang. The Guardian ingin memperkuat lini pertahanan mereka jelang Liga 1 musim 2019. "Sudah rilis, Bagas Adi yang timnas. Kami butuh pemain bertahan. Itu dr hasil evaluasi kami, butuh pemain di lini belakang. Kita lihat prospek ke depan dia bagus maka kita ambil," katanya.

Cari Pelatih yang Tepat

Bhayangkara FC saat ini bersatus tanpa pelatih setelah Simon McMenemy ditarik PSSI untuk menangani Timnas Indonesia. Oleh karena itu Sumardji mengungkapkan saat ini pihaknya sedang mempertimbangkan dua nama sebagai suksesor Simon McMenemy. Sumardji mengatakan Bhayangkara FC menargetkan telah mendapatkan pelatih anyar pada Januari 2019. "Untuk pelatih, kami sedang memilih, memikirkan, dan mendiskusikan. Sudah ada dua oelatih lokal satu dan asing satu. Kedua calon ini harus benar-benar kami diskusikan secara bersama agar kedepannya kami medapatkan pilihan yang tepat," ucap Sumardji.

Bhayangkara FC pada Liga 1 2018 mengakhiri kompetisi di peringkat ketiga. Meski gagal mempertahankan gelar juara pertahan 2017, Bhayangkara FC menampilkan performa yang tak kalah gemilang. Puncaknya pada fase-fase akhir kompetisi, The Guardian sukses menggeser posisi Persib Bandung, dan berpeluang untuk berlaga di Piala AFC 2019.