BREAKINGNEWS.CO.ID - Bhayangkara FC memenangkan pertandingan atas Perseru Serui pada lanjutan Liga 1 2018. Berlaga di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Rabu (12/9/2018), The Guardian menang dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan pasukan Simon McMenemy dicetak oleh Herman Dzumafo pada menit 54.

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara FC melesat ke posisi tiga besar. Dengan poin 35, Bhayangkara FC hanya kalah selisih poin dari Persib di puncak klasemen, dan Bali United di peringkat kedua. Bagi Perseru, kekalahan ini membuat mereka terperosok ke zona degradasi, pasukan I Putu Gede itu berada di peringkat ke-16 dengan poin 23. Bagi Bhayangkara FC, kemenangan ini membuat rekor mereka tak terkalahkan di kandang tetap terjaga. Dari tujuh laga di kandang, Bhayangkara FC mencatatkan lima kemenangan dan dua kali seri.

Kendati demikian, Simon McMenemy mengakui jika kemenangan yang diraihnya atas Perseru tidaklah mudah. "Mereka memiliki kekuatan fisik yang bagus. Mereka juga puntya kecepatan. Selalu saya sampaikan kepada pemain, Perseru bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Meskipun mereka berada di papan bawah klasemen. Kami pernah merasakan kehebatan mereka pada putaran pertama, kami kalah 0-1 dari Perseru," kata Simon McMenemy selepas pertandingan

Selanjutnya, Bhayangkara FC akan bertandang ke Stadion Surajaya, Lamongan untuk menantang tuan rumah Persela. Laga pekan ke-22 itu dijadwalkan Minggu (16/9). Pada waktu yang bersamaan, Perseru akan akan kedatangan PSMS Medan. Situasi ini menguntungkan Perseru untuk melampiaskan kekalahan dari Bhayangkara FC. Sebab, PSMS Medan saat ini berada di posisi paling buncit, atas dasar klasemen.dengan poin 19.