BREAKINGNEWS.CO.ID - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut dua, Sandiaga Salahudin Uno memulai perjalanannya meyerap aspirasi masyarakat di Bandung dengan Sholat Dzuhur di Mesjid Raya Jalan Asia Afrika Bandung, Selasa (16/10/2018). Usai sholat, Sandi menyempatkan menyeruput kopi di Warung Kopi Purnama di Jalan Alkatiri, Bandung yang sidah berdiri sejak tahun 1930.

Sandiaga langsung memesan kopi kepada Lili, pelayan yang sudah. Bekerja di sana sejak tahun 1998. “Apa kopi paling mantap di sini?” tanya Sandi. “Paling istimewa ya Kopi susu hangat sama roti bakar srikaya,” kata Lili. Sandi pun memesan kopi susu, roti bakar srikaya dan telor setengah matang.

Baru duduk Sandi pun menjadi sasaran swafoto. Dari pelayan, pengunjung kopi, hingga masyarakat yang berkerumun di luar Warung Kopi Purnama.

Sandi memang selalu menyempatkan diri unyuk mampir di kuliner di tempat yang dikunjunginya. Karena menurut Sandi, bisnis ini yang mamp menyerap lapangan kerja dan menghidupi masyarakat sekitarnya. Juga menungkatkan pendapatan daerah tersebut.

“Bisnis kuliner seperti kopi purnama ini contoh usaha yang mampu bertahan hingga puluhan tahun. Dan tidak terpengaruh resesi ekonomi. Kuliner menjadi primadona bisnis di tahun-tahun mendatang,” ucap Sandi.

Adapun agenda Sandiaga Uno berkunjung ke Kota Kembang itu kali ini yakni mulai dari bertemu ormas Islam hingga makan malam bersama 'emak-emak', direncanakan bakal dilakukan oleh kandidat cawapres yang berpasangan dengan Prabowo Subianto itu.

Sandiaga Uno sendiri direncanakan mengawali kegiatannya dengan silaturahmi ke PWM Jabar bersama tujuh ormas Islam Jabar di Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung, pada pukul 13.15–14.30 WIB.

Pada pukul 14.45 – 15.45 WIB, suami dari Nur Asia ini akan bertemu kader PAN se-Bandung Raya di Hotel Horison, Kota Bandung.

Setelah itu, Sandi akan bersilaturahmi ke Ponpes Daarut Tauhid, Jabar pada pukul 16.30 – 18.00 WIB.

Kemudian, pada pukul 18.30 – 19.45 WIB, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu akan makan malam bersama 'emak-emak' muda Bandung di Cafe Kukumama, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung.

Kegiatannya di Bandung akan ditutup dengan ngopi bersama dan pertemuan dengan pegiat Medsos di Upnormal Burangrang pada pukul 20.00 - 21.00 WIB