BREAKINGNEWS.CO.ID - Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan dukungannya kepada calon gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar di Pilgub Jabar. Dukungan tersebut dalam bentuk kunjungan Agus ke Kota Bandung untuk kedua kali setelah sebelumnya hal serupa juga dilakukannya pada Maret 2018 . AHY pun menyakini jika Deddy bersama pasangannya Dedi Mulyadi mampu memberikan kemenangan dalam ajang pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Kedatangan saya ke Bandung untuk memberi semangat serta dukungan. Saya yakin Kang Deddy bisa menghasilkan kemenangan yang kita harapkan dan nantikan semua," ujar AHY, Kamis (21/6/2018).

Jawa Barat menurutnya, menjadi salah satu provinsi yang wajib dimenangkan dalam Pilkada Serentak kali ini. Mengingat, demografi Jabar yang merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak yang dapat berimbas kepada pemilu presiden dan pemilu legislatif yang juga akan digelar pada Aril 2019 mendatang.

"Kogasma memiliki misi bisa membawa Partai Demokrat untuk memenangkan Pemilu 2019. Maka momentum Pilkada 2018, saya jadikan sasaran yang harus direbut, harus dicapai, agar memberikan semangat moral kader Demokrat untuk kedepan," katanya. Tak hanya itu, dia juga menilai dengan demografi terbanyak, maka dipastikan permasalahan yang adapun semakin kompleks. Meski begitu, dia yakin pasangan Demiz-Demul memiliki konsep dan solusi dalam menyelesaikan permasalahan di Jabar. "Itulah mengapa kami mengusung kader terbaik, kebersamaan yang kami bangun sejak awal, Insya Allah bisa membawa hasil terbaik," katanya.

Hindari Kampanye Hitam

Untuk itu, dukungan masyarakat pun harus mampu untuk tidak termakan isu-isu kampanye hitam yang kerap menyerang pasangan calon dengan nomor urut 4 tersebut. Ia berpendapat, jika masyarakat menemukan adanya berita bohong untuk segera melaporkannya kepada pihak terkait jika hal itu sudah dianggap melebihi sebuah batas kewajaran. "Jangan ada yang menodai dengan kampanye hitam yang sistematis dan terukur yang merugikan pasangan calon kita, merugikan kita semua, harus dilaporkan. Demokrasi ini milik kita semua, jangan membuat masyarakat marah akibat adanya kecurangan ini," katanya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, AHY yang merupakan putra sulung dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut juga memberikan semangat serta dukungannya kepada Chairul Yaqin Hidayat yang maju sebagai calon wakil wali kota Bandung bersama dengan Nurul Arifin. Ruli dan Nurul mendapatkan nomor urut satu di Pilwalkot Bandung yang juga akan digelar secara serantak pada 27 Juni 2018 mendatang. "Saya yakin Kang Ruli (sapaan Chairul) dan Kang Demiz punya semangat yang sama dalam menghasilkan solusi," ungkapnya.

Dengan kedatangan AHY ke Kota Kembang tersebut, Deddy Mizwar pun menyambutnya dengan penuh kehangatan. Menurutnya, dengan hadirnya AHY ke kota tersebut juga diyakini sebagai penambah semangat bagi seluruh kader Partai Demokrat dalam memenangkan Pilkada Serentak termasuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. "Ini kedua kalinya Kang AHY datang ke sini. Enam hari ke depan kita masuk dalam tahapan menentukan. Untuk itu kedatangan Kang AHY sangat strategis," kata Demiz sapaan akrabnya.

Selain itu, dirinya juga menilai dengan datangnya AHY di kota tersebut mampu menguatkan para kader dalam menyukseskan Pilkada Serentak dengan merebutkan kemenangan. "Kita buat semangat dalam tiga hari atau enam hari ke depan untuk optimal memenangkan setiap kontestasi Pilkada ini," pungkasnya.