JAKARTA - Memasuki bulan suci Ramadan. Bulan penuh berkah bagi setiap umat muslim ini selalu disambut dengan rasa penuh syukur. Berbagai persiapan untuk menyambut puasa juga sudah dilakukan oleh sebagian masyarakat, termasuk penyanyi cantik Syahrini. Perempuan bernama lengkap Rini Fatimah Jaelani itu tengah merasa berat badannya yang ideal.

Syahrini mengatakan bahwa berat badannya susut hingga 9 kilogram setelah ia tidak lagi mengonsumsi nasi sejak akhir tahun lalu. Hal itu dikatakan Syahrini saat diwawancarai usai jumpa pers peluncuran poster dan trailer film Bodyguard Ugal-ugalan di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (15/5/2018).

"Turun 9 kilogram. Saya 55, jadi 47 kilogram baru November (2017) kemarin setelah pergi ke Europe saya memutuskan untuk tidak makan nasi, tidak sentuh karbohidrat," ujar Syahrini.

"Terus ke dokter gizi, dikirimi makanannya cocok sama golongan darah akhirnya turun dengan 9 kilo," tambahnya.

Di bulan Ramadhan tahun ini, Syahrini mengaku akan tetap menerapkan pola diet. Yakni dengan tidak menyentuh karbohidrat saat sahur dan berbuka.

"Ramadan sama, saya tidak makan karbo. Makan yang sehat saja," tuturnya.

"Makanan favorit puasa kolak dan kolang kaling buatan mama itu the best. Itu enggak apa-apa di makan, kan itu pembuka. Asal tidak makan nasi," tukasnya.

Selain itu, Syahrini juga menjelaskan, setiap pagi dia selalu meminum jus dari rebusan sayur-sayuran.

"Pagi saya hanya minum rebusan yang dijus, saya kan malas ngunyah dan buru-buru dan susah bangun, jadi semua rebusan makanan kayak rebusan labu, kacang ijo, dan brokoli itu di jus," ucapnya.