BREAKINGNEWS.CO.ID - Bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, dikabarkan akan segera menjalani tes medis di markas klub raksasa Italia, Juventus pada Rabu (17/7/3019) waktu setempat.

Sky Sport Italia memberikan laporan, bahwa kesepakatan antara Ajax dengan Juventus telah tercapai dan De Ligt akan terbang ke Turin pada Selasa (16/7) malam dan dijadwalkan dapat menjalani tes medis pada Rabu (17/7) pagi waktu setempat. "Akhir dari transfer sudah di depan mata, sekarang tinggal soal jaminan bank," kata Direktur Ajax, Marc Overmars.

Nilai transfer De Ligt dari Ajax ke Juventus dikabarkan sebesar 65 juta euro plus bonus yang membuat total menjadi 75 juta euro atau sekitar 1,17 triliun rupiah. Bek berusia 19 tahun tersebut telah menyetujui persyaratan pribadi dengan penawaran Juventus dengan gaji sebesar 8-9 juta euro per tahun ditambah bonus sehingga totalnya menjadi 12 juta euro atau setara dengan 188 triliun rupiah dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Juventus juga disebut-sebut akan menyematkan klausul rilis dalam kontrak De Ligt senilai 150 juta euro yang akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Dilaporkan bahwa kedatangan kapten Ajax ke Turin itu merupakan tepat satu tahun sejak kedatangan Cristiano Ronaldo.

Tidak hanya Juventus, De Ligt telah diincar klub-klub raksasa Eropa lainnya, seperti Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Manchester United. De Ligt telah membawa Ajax masuk ke babak perempat final Liga Champions dan memenangkan dua gelar Eredivisie serta piala liga Belanda musim lalu.