BREAKINGNEWS.CO.ID-Barcelona memiliki pekerjaan nyata yang harus dilakukan untuk dapat mempertahankan mahkota juara Copa de Rey, setelah tergelincir dengan kekalahan 0-2 dari Sevilla di leg pertama babak perempat-final, Kamis (24/1/2019) dini hari WIB di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla.

Setelah deadlock di 45 menit babak pertama, Sevilla memecah kebuntuan di menit ke-58 melalui Pablo Sarabia dari assist Quinci Promes dan Wissam Ben Yedder di menit ke-76.

Ernesto Valverde, manajer Barcelona, membuat sejumlah perubahan pada starting XI biasanya.  Dia banyak memainkan pemain muda. Dia juga memainkan pemain tengah Kevin-Prince Boateng. Pemain timnas Ghana ini menjalani debutnya kurang dari 36 jam setelah lepas dari Sassuolo.

Namun, Valverde menarik keluiar KPB di menit ke-63, menggantikannya dengan Luis Suarez. Saat bersamaan dimasukan juga Philippe Coutinho sebagai pengganti Malcom.

Disamping Malcom, Valverde sebelumnya juga memberi kesempatan Carles Alena. Alena dipertahankan hingga laga tuntas.

Laga 45 menit pertama berjalan menarik dan menghibur penonton. Wisssam Ben Yedder beberapa kali membuat pertahanan La Blaugrana didera masalah. Dia mampu melepaskan sejumlah tembakan yang langsung mengarah ke gawang, walau masih bisa diselamatkan kiper Jasper Cillessen.

Sevilla juga sempat menuntut dianugerahi penalti untuk handball oleh Arturo Vidal. Ada sedikit kebingungan dari wasit Carlos Del Cerro Grande pada perdebatan dengan para pemain Sevilla, walau akhirnya dia hanya memutuskan tendangan sudut.

Barcelona memang tidak menciptakan terlalu banyak tetapi memiliki peluang besar untuk mencetak gol. Malcom, misalnya, sempat berada disamping kiper Juan Sariano, tetapi tendangannya hanya menyentuh jaring samping gawang.

Di babak kedua Sevilla bermain lebih menyerang. Gol pertama dari Sarabia atas umpan lambung dari Quincy Promes, di mana tendangannya tak mampu diantisipasi oleh Cillessen. Ben Yedder menggandakan keunggulan Sevilla saat ia menyelinap masuk di tiang jauh untuk meneruskan umpan silang Ever Banega.

Barca memiliki beberapa peluang untuk membalas satu gol tetapi tidak bisa mencetak gol tandang. Mereka harus bermain lebih baik pada leg kedua pekan depan di Camp Nou.

Dari leg pertama perempat-final ini, Getafe memimpin 1-0 atas Valencia. Sementara, Espanyol akan menjamu Real Betis pada pukul 01.30 dini hari Jumat (25/1) nanti, disusul laga Real Madrid vs Girona, mulai pukul 03.30 WIB.