BARCELONA – Raksasa La Liga, Barcelona dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Hebei Fotune terkait transfer Javier Mascherano pada Kamis (11/1/2018) waktu setempat. Klub asal Cina itu dikabarkan telah sepakat untuk menggelontorkan dana segar sebesar 10 juta euro (Rp 160 miliar) untuk mendapatkan jasa pemain Argentina tersebut.

Belakangan ini, Mascherano kerap dikabarkan ingin angkat kaki dari Camp Nou, setelah ia gagal menembus skuat utama karena datangnya Samuel Umtiti. Mascherano ingin sekali tampil di Piala Dunia 2018 dengan timnas Argentina. Oleh karena itulah ini memilih hengkang agar dapat kesempatan bermain secara reguler.

Seperti dilansir Football Espana, setelah melewati negosiasi yang panjang, Barcelona akhirnya telah sepakat untuk melepas pemainnya itu untuk bergabung dengan Hebei Fotune. Dikabarkan juga kalau pengumuman resmi akan segera dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

Sebelumnya, Barcelona baru saja mendapatkan amunisi baru di bursa transfer musim dingin Januari ini. Mereka berhasil mendatangkan bek Palmeras, Yerry Mina dengan nilai transfer sebesar 10,5 poundsterling (Rp 189 miliar).

Bek berpaspor Kolombia tersebut telah menandatangani kontrak yang berdurasi 5,5 tahun. Dengan begitu, Mina akan bertahan di Camp Nou sampai 2023 mendatang. Dengan tambahan pemain baru seperti Philippe Coutinho dan Yerry Mina, kepergian Mascherano pun tidak akan berpengaruh bagi penampilan Barcelona.