BREAKINGNEWS.CO.ID - Pemilihan Miss Grand Indonesia sudah mendekati puncaknya, yang akan diselenggarakan pada 21 Juli 2018 di Jakarta Hall Convention Center, Senayan. Untuk menyandang gelar tersebut dan mengenakan mahkota yang diketahui memiliki nilai fantastis dan termahal di dunia ini para wanita cantik yang berasal dari setiap provinsi di Indonesia harus menampilkan berbagai keterampilan dan pengetahuannya mengenai dunia terlebih khusus Indonesia.

Salah satu yang menjadi penilaian adalah mengenai pariwisata yang ada di tanah air. Yang menjadi pilihan para finalis adalah Danau Toba yang terletak di wilayah Balige, Sumatera Utara. Kunjungan yang di fasilitasi langsung oleh Kementerian Pariwisata dan Badan Otorita Danau Toba dilakukan untuk memperkenalkan lebih jauh potensi wisata di Sumatera Utara terlebih khusus di Danau Toba.

Hal ini sempat diungkapkan langsung oleh Basar Simanjuntak selaku Direktur Pemasaran Badan Otorita Danau Toba. Dirinya mengungkapkan ingin menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata kelas dunia.

“Saya gambarkan sedikit terkait Badan Otorita Danau Toba yang sejak dibentuk pemerintah diharapkan menjadi motor penggerak potensi pariwisata, industri pariwisata dan aksesibilitas agar pariwisata di kawasan Danau Toba semakin sempurna menjadi salah satu ikon pariwisata di Indonesia,” ungkap Basar.

Basar juga menambahkan kunjungan para finalis Miss Grand Indonesia 2018 ini sebagai rangkaian kegiatan karantina yang mereka jalani.

Miss Grand Indonesia.

“Kami ajak para Miss Grand Indonesia 2018 menikmati santapan lezat Pizza Andaliman, kemudian berkunjung ke Toba Art dan Museum T. B. Silalahi, berfoto selfie di Bukit Tara Bunga serta mengunjungi IT DEL guna bertemu langsung dengan Menteri Koordinasi Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan,” sebutnya.

Sementara Dikna Faradiba yang merupakan National Director of Miss Grand Indonesia 2018 mengungkapkan kebahagiaannya bisa mendapat kesempatan untuk bisa memperkenalkan potensi wisata di Balige, Sumatera Utara.

“Saya merasa tersanjung dan jadi sebuah kehormatan bagi saya dan para finalis Miss Grand Indonesia 2018 dibawa ke kawasan Danau Toba ini, dan semoga kebaikan yang tersaji untuk kami bisa semakin menyemagati para finalis berkunjung ke Balige,” jelas Dikna.

Miss Grand Indonesia.

Kunjungan selama 3 hari 2 malam ini dilakukan sehari setelah panitia pelaksana memperkenalkan kepada awak media serta publik mahkota serat 30 wanita cantik yang menjadi finalis untuk bersaing menyandang predikat Miss Grand Indonesia untuk pertama kali.

Penyelenggaraan Miss Grand Indonesia 2018 ini juga mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Sedangkan untuk kegiatan apa saja yang dilakukan oleh para finalis bisa dilihat langsung di akun instagram @officialmissgrandindonesia , Fanpage Facebook di ‘Miss Grand Indonesia’ dan website di www.missgrandindonesia.com