JAKARTA - Asus kembali mengumumkan laptop terjangkau dan trendi di ajang Computex 2018, Asus Vivobook S15 dan S14. Memiliki sistem operasi Windows 10, kedua laptop tersebut diklaim memiliki desain bergaya dan ringan, sehingga sangat cocok untuk para remaja.

Seperti dilansir dari MS Power User, Selasa (5/6/2018), Asus Vivobook S15 dan S14 hadir dengan kombinasi warna unik dan tekstur lapisan yang menarik. Nampaknya pilihan warna ASUS ini akan memicu tren baru.

Berikut ini pilihan warna keren yang dijanjikan ASUS.

- Firmament Green: Dengan aura misterius, opsi warna ini menampilkan kombinasi warna di lapisan akhir yang melambangkan makna ‘masa depan cerah’.

- Star Grey: Warna klasik dengan sentuhan warna merah di bagian sisinya. ASUS menggambarkan bahwa warna ini cocok bagi introvert yang tahu cara bersenang-senang.

- Silver Blue: Optimis dan ceria, Silver Blue menampilkan aksen kuning terang di sisi-sisinya. Kombinasi warna yang cantik dan menarik.

- Gun Metal: Populer dan akrab digunakan di perangkat seluler. Warna ini melambangkan reliabilitas!

- Icicle Gold: Warna yang menunjukkan elegan dan kekuatan. Icicle Gold ini adalah tampilan kemewahan yang nyata!

Di luar warna, ASUS juga menyertakan engsel ErgoLift yang banyak dipuji pengguna. Pengembangan terbaru engsel ini memiliki kemampuan untuk dengan halus menunjang gerakan serta menahan layar dengan sangat aman dari sudut apa pun. Engsel ErgoLift ini juga meningkatkan sistem pendinginan laptop.

Teknologi layar NanoEdge di VivoBook hadir dalam rasio screen-to-body hingga 86%, memungkinkan kita menikmati konten tanpa gangguan. VivoBook S15 yang berlayar 15,6 inci hanya memiliki berat 1,8kg, sementara S14 yang memiliki layar 14 inci memiliki berat 1,4kg.

Versi tertinggi VivoBook terbaru ini didukung oleh CPU Intel Core i7 generasi kedelapan, RAM 16GB, GPU NVDIA MX150, dan penyimpanan 512GB SSD + 2TB HDD. Terdapat sensor sidik jari yang terintegrasi pada touchpad untuk login menggunakan Windows Hello. VivoBook juga mengikuti tren USB Type-C untuk transfer data yang lebih cepat serta fitur fast charging yang akan membantu mengisi daya baterai hingga 60% hanya dalam 49 menit.