JAKARTA – Arsenal sukses meraih kemenangan di laga terakhir bersama sang manajer Arsene Wenger. Tim asal London tersebut berhasil menang 1-0 atas tuan rumah Huddersfield Town di laga pamungkas Premier League pada Minggu (13/5/2018)  malam WIB di The John Smith's Stadium.

Paruh pertama berjalan, Arsenal langsung berinisiatif untuk tampil menyerang demi meraih gol. Namun Arsenal baru berhasil mencetak gol saat laga memasuki menit ke-38. Adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang berhasil membawa The Gunners unggul usai memanfaatkan umpan Aaron Ramsey.

Terus mendominasi jalannya pertandingan Arsenal belum mampu menciptakan gol tambahan ke gawang Huddersfield berkat penampilan apik Jonas Loessl dibawah mistar gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal pun bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Arsenal masih mampu menguasai jalannya pertandingan. Serangan demi serangan pun berhasil diciptakan tim asuhan Arsene Wenger ini. Akan tetapi rapatnya dinding pertahanan Huddersfield membuat Arsenal kesulitan menambah keunggulan.

Akhirnya, skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, The Gunners finis di posisi 6 dengan raihan 63 poin dari 38 pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Arsenal gagal lolos ke Liga Champions dan hanya berhak tampil di Liga Europa musim depan. Sementara itu, dua tim lain yang juga tampil di Liga Europa adalah Chelsea dan Burnley.

Sementara itu Huddersfield yang harus kalah di laga ini masih selamat dari degradasi. Sebab, di laga lainnya Stoke City berhasil menundukkan Swansea City dengan skor 2-1.

Huddersfield finis di posisi 17 dengan raihan 37 poin dari 38 laga. Tiga tim yang terdegradasi adalah Swansea, Stoke, dan West Bromwich Albion.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Huddersfield Town: Jonas Loessl, Florent Hadergjona, Mathias Joergensen, Christopher Schindl, Terence Kongolo, Chris Loewe, Aaron Mooy, Jonathan Hogg, Thomas Ince, Alex Pritchard, Steve Mounie.

Arsenal: David Ospina, Sead Kolasinac, Rob Holding, Shkodran Mustafi, Hector Bellerin, Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Pierre-Emerick Aubameyang, Henrikh Mkhitaryan, Alex Iwobi, Alexandre Lacazette.