BREAKINGNEWS.CO.ID - Pemain mega bintang asal Argentina, Lionel Messi, marah besar usai negaranya dikalahkan oleh Brasil dengan skor 0-2 pada babak semifinal Copa America 2019 di Stadion Mineirao, Rabu (3/7/2019) pagi WIB.

Timnas Brasil berhasil melangkah ke final lewat dua gol dari Gabriel Jesus pada menit ke-19 memanfaatkan assist dari Roberto Firmino serta gol Firmino pada menit ke-71 berkat umpan Jesus. Kegagalan Argentina melaju ke final Copa America 2019 memperpanjang rekof buruk Messi yang tidak pernah memberikan gelar juara bagi La Albiceleste.

Dalam wawancara seusai pertandingan, Messi mengamuk karena merasa wasit asal Ekuador Roddy Alberto diklaim lebih memihak Brasil karena tidak menggunakan video assistant referee (VAR). Terlebih lagi dalam laga tersebut ada beberapa insiden yang semestinya bisa menggunakan VAR, seperti saat Sergio Aguero dilanggar Dani Alves di kotak penalti Brasil pada babak kedua.

"Mereka [wasit] selalu mengumpulkan hal-hal omong kosong di Copa America dan hari ini mereka tidak mengecek itu. Wasit tidak ingin menggunakan VAR," ujar Mesi dikutip dari La Nacion. "Saya harap Conmebol [Konfederasi Sepak bola Amerika Selatan] melakukan sesuatu. [Tapi] saya tidak berpikir mereka akan melakukan sesuatu karena Brasil mengatur semuanya," Messi menambahkan.

Menurut La Pulga, skuat Argentina perlu mendapat apresiasi atas pencapaian di Copa America 2019. Terlebih lagi Messi menganggap Brasil tidak tampil bagus saat melawan Argentina. "Kami memainkan pertandingan yang hebat, usaha yang bagus. Brasil juga tidak superior, itu [Brasil yang hebat] tidak terjadi. Tetapi kami tidak perlu menyalahkan diri sendiri karena kami memiliki peluang gol, tembakan mengenai tiang, namun kami tidak mendapatkan gol," ucap Messi.