BREAKINGNEWS.CO.ID - Arema FC pulang tanpa poin dalam lawatannya ke markas Persib Bandung. Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Kamis (13/9/2018), Singo Edan takluk 0-2. Dua gol tuan rumah dicetak oleh Atep menit ke-43, dan Bojan Malisic menit ke-63. Bermain di kandang membuat Persib tampil dengan semangat menggelora.

Tim besutan Mario Gomez ini mendominasi laga yang terlihat dari statistik penguasaan bola sebesar 62 persen pada babak pertama. Namun begitu, ketatnya pertahanan Arema FC tampak menjadi kendala bagi Ezechiel Ndouassel dkk. Gol yang ditunggu-tunggu Persib baru tercipta pada menit ke-43 melalui Atep, yang masuk menggantikan Agung Mulyadi. Gol ini bertahan hingga babak pertama usai. Persib bisa saja menambah gol, namun sundulan Ezechiel N'douassel di masa tambahan waktu membentur tiang.

Pada babak kedua, Arema FC memasukkan Dendi Santoso untuk menggantikan Jefri Kurniawan. Alih-alih menyamakan kedudukan, tim Singo Edan justru kembali kemasukan gol setelah Bojan Malisic memanfaatkan bola muntah hasil sundulan Jonathan Bauman. Hingga pertandingan usai, kedudukan 2-0 untuk kemenangan Persib tidak berubah.

Dengan hasil ini, Persib Bandung nyaman di puncak klasemen. Mereka mengoleksi 38 poin dari 21 pertandingan yang telah dijalani. Sementara itu, kekalahan ini membuat Arema FC semakin terpuruk. Hamka Hamzah dan kawan-kawan terpaku di peringkat ke-14 dengan poin 25. Ironisnya, mereka hanya berjarak dua poin dari zona degradasi yang ditempati oleh Perseru Serui.

Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-4-2): Muhammad Natshir; Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Supardi Nasir; Dedi Kusnandar, Oh In-Kyun, Agung Mulyadi (Atep Rizal 43'), Ghozali Siregar; Jonathan Bauman (Hariono 82'), Ezechiel Ndouassel

Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez

Arema FC (3-5-2): Utam Rusdiana; Hamka Hamzah, Israel Wamiau, Alfin Tuasalamony; Hendro Siswanto, Jefri Kurniawan (Dendi Santoso 46'), Ahmad Alfarizi; Makan Konate, Rizky Akbar Ohorella (Agil Munawar 22'), Ridwan Tawainella (Ahmad Nur Haridianto 76'); Muhammad Rafli, Dedik Setiawan.

Pelatih: Milan Petrovic