BREAKINGNEWS.CO.ID -Sebanyak 2.000 personel gabungan TNI dan Polri, akan dikerahkan untuk menjaga pengamanan selama berlangsungnya jalannya debat kandidat Capres-Cawapres pertama, yang direncakan akan berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta Selatan pada (17/1/2019) mendatang.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, 2.000 personel gabungan TNI Polri itu akan dibagi dalam beberapa ring selama berlangsungnya debat Capres-Cawapres tersebut.

"Ya, untuk pengamanan debat Capres-Cawapres nanti, dari Polda Metro bersama dengan TNI, kita melakukan pengamanan sesuai debat Capres yang pertama yang di dilaksanakan di Hotel Bisa nanti," kata Argo di Polda Metro Jaya, Senin, (14/1/2019).

Setiap pendukung dari kedua pasangan calon atau Paslon diharapkan mendukung terhadap jalannya acara debat tersebut. Harapan itu disampaikan Argo agar, kegiatan debat ini bisa berjalan dengan lancar hingga kegiatan selesai

"Kami berharap kepada para pendukung pasangan masing-masing Capres-Cawapres untuk berlaku tertib dam sopan selama pelaksanaan agar kegiatannya berlangsung dengan baik dan lancar sampai selesai kegiatan, ini," ujarnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum mengumumkan bakal menggelar debat pertama Capres Cawapres di Hotel Bidakara Jakarta Selatan pada (17/1) nanti. Dalam debat itu, dua Paslon, yakni pasangan Capes-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-KH Maruf Amin dan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menyampaikan program kerjanya masing-masing. Acara ini akan disiarkan secara langsung kepada masyarakat untuk menilai siapa pasangan terbaik dari kedua psangan calon menuju Pilpres 2019 mendatang.