BREAKINGNEWS.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyebut bahwa keputusan lokasi atau tempat pembangunan stasiun light rail transit (LRT) Dukuh Atas menjadi hak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Penentuan lokasi oleh Pemprov,” kata Anies di kantor DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Anies menerangkan, dalam perkara ini Kementerian Perhubungan menginginkan pembangunan itu tepat di sisi utara namun Pemprov DKI ingin stasiun ditempatkan di sisi selatan. “Jadi, ada rekomendasi dari kementrian perhubungan dengan apa yang menjadi rencana tata kota itu berbeda, jadi itu yang kemarin dibicarakan,” terangnya.

Ia pun memastikan Pemprov DKI Jakarta akan segera memutuskan supaya proyek pembangunan LRT Jabodetabek tak lagi terkendala. “Nanti, ketika sudah, tetap nanti Pemprov yg akan putuskan dan kita sebenaenya secara lisan sudah memberi tahu tapi nanti kita kabari,” ujar Anies.

Sebagai informasi, pembangunan Stasiun LRT Dukuh Atas belum juga dilakukan karena PT Adhi Karya selaku kontraktor merasa bingung karena antara Pemprov DKI Jakarta dengan Kementerian Perhubungan berselisih pendapat.

Padahal izin penetapan lokasi oleh Pemprov DKI Jakarta sudah ditandatangani April 2018 tapi nyatanya Pemprov DKI Jakarta dan Kementerian Perhubungan masih belum mencapai kesepakatan terkait penetapan titik stasiun LRT di Dukuh Atas.