JAKARTA - Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan akan segera dibentuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Anggaran untuk TGUPP itu pada Rancangan APBD 2018 sebesar Rp 28,99 miliar, atau naik 12 kali lipat dari sebelumnya yang hanya Rp 2,35 miliar.

"Ya benar (naik jadi Rp 28,99 miliar)," kata Sekda DKI Saefullah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2017). TGUPP yang nantinya juga akan membantu kinerja dari gubernur ini belum juga terbentuk. Saefullah menyebutkan pembahasan berkaitan tim itu belum final. "Belum final, belum final," tegasnya.

TGUPP adalah tim yang terdiri dari pejabat serta pegawai eselon II, III, dan IV untuk membantu kerja gubernur. Pada era mantan Gubernur Djarot Saiful Hidayat, sejumlah nama pejabat lama muncul kembali menjadi timnya.

Wajah-wajah lama itu salah satunya mantan Kepala Dinas Pendidikan DKI Taufik Yudi Mulyanto, mantan Kepala Inspektorat DKI Lasro Marbun, dan mantan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Ika Lestari Aji. Mereka dahulu sempat dicopot oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dari jabatannya serta dikukuhkan menjadi anggota TGUPP pada masa Djarot.