BREAKINGNEWS.CO.ID-Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Andi Gani Nena Wea, sangat yakin jika Presiden Joko Widodo sudah mengantongi nama dari calon wakil presiden untuk Pilpres 2019. Andi Gani Nena Wea bahkan mengisyaratkan jika nama-nama dari calon pendamping Jokowi tersebut bisa saja lebih dari satu. Presiden Jokowi akan mengumumkan nama calon pendampingnya tersebut pada saat yang tepat, mungkin saja sebelum penutupan pendaftaran capres/cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), yakni pada Jumat (10/8/2018) nanti.

"Batas akhir pendaftaran kan 10 Agustus, jadi bisa saja pak Jokowi akan mengumumkan siapa nama pendampingnya sebelum hari Jumat itu," ungkap Andi Gani Nena Wea di Jakarta.

Andi Gani Nena Wea sendiri, melalui Relawan Buruh Sahabat Jokowi, sudah secara terbuka menyebut nama cawapres pendamping Jokowi untuk Pilpres 2019 tersebut. Ia adalah Moeldoko, mantan Panglima TNI yang kini menjabat Kepala Staf Kepresidenan (KSP).

Relawan Buruh Sahabat Jokowi menilai pasangan Jokowi & Moeldoko sebagai duet yang solid, bisa bahu membahu dalam menjalankan pengabdiannya kepada negara, melanjutkan periode pembangunan dengan tetap menumbuhkan dan memberi suasana aman, damai dan nyaman kepada masyarakat.

Walau sudah secara terbuka mendeklarasikan dukungannya terhadap Moeldoko namun Andi Gani Nena Wea tetap tidak ingin memaksakan pilihannya kepada Jokowi. Andi Gani Nena Wea menegaskan, Presiden Jokowi tentunya yang paling memahami siapa pendampingnya yang cocok dalam melanjutkan lima tahun masa pemerintahannya.

"Kami percaya pak Jokowi sudah punya pilihan yang tepat," tegas Andi Gani Nena Wea, Komisaris Utama PT Pembangunan Perumahan (Tbk). Walau Relawan Buruh Sahabat Jokowi sudah menjatuhkan pilihannya kepada Moeldoko sebagai cawapres, namun mereka tetap akan mendukung habis-habisan siapa pun yang dipilih Presiden Jokowi untuk menjadi pendampingnya.

"Itu sudah menjadi komitmen kita, sebagaimana kita juh-jauh hari mendeklarasikan salam dua periode untuk kepemimpinan pak Jokowi," tegas Andi Gani Nena Wea.