BREAKINGNEWS.CO.ID - Situasi pandemi Covid-19 menjadi ancaman nyata dan berdampak luas terhadap kehidupan sosial ekonomi dan budaya masyarakat. Untuk membangun ketangguhan masyarakat dimasa pandemi Covid-19, Keluarga Besar alumni Akpol Tahun 1991/BD melaksanakan bakti sosial ditengah masyarakat terdampak Covid-19 yang digelar di Kelurahan Cilowong Kecamatan Taktakan Kota Serang, dan Link Terate Udik (Masjid Sumpah) Rt 02 Rw 04 Kelurahan Masigit, Kec. Jombang Kota Cilegon, Sabtu (25/7/2020).
 
Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Pengabdian 29 Tahun Bataliyon Bhara Daksa. Tampak sejumlah Alumni Akpol Tahun 1991/BD hadir ditengah-tengah kegaiatan tersebut. Di antaranya Kepala BNP Prov Banten Brigjen Pol Tantan Sulistiyana, Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno, Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat, Dirsamapta Polda Banten, Kombes Pol Noerwiyanto, Kombes Pol Yulias dan didampingi oleh Kabid Humas Polda Banten.

Sebanyak 250 paket bantuan sembako dengan tema bakti Sosial Kamtibmas Kondusif Masyarakat, semakin produktif dibagikan oleh alumni Akpol Tahun 1991/BD. Bakti sosial di Kota Serang dan Kota Cilegon dilakanakan dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kepala BNP Provinsi Banten Brigjen Pol Tantan Sulistiyana, perwakilan dari Alumni Akpol Tahun 199, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bakti sosial dalam rangka memperingati hari ulang tahun pengabdian Akpol 1991 ditengah-tengah masyarakat. "Kami di kepolisian, alumni Akpol 1991 Bataliyon Bhara Daksa menyelenggarakan bakti bakti sosial di seluruh wilayah Indonesia yang total bantuan ada sekitar 25.000 akan diberikan kepada masyarakat seluruh Indonesia," kata Tantan.
 
Tantan menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kepolisian khususnya alumni Angkatan 91 kepada masyarakat serta mendukung program pemerintah dalam menghadapi Covid-19 yang sedang melanda secara global maupun secara nasional. "Sembako yang kita berikan semoga bisa bermanfaat," ujar Tantan Sulistiyana

Tantan Sulistiyana mengatakan setidaknga ada dua lokasi yang dikunjungi dalam kegiatan tersebut. Yakni di kelurahan Cilowong Kota Serang dan kelurahan Masigit Kota Cilegon. Masing-masing lokasi mendapatkan sebanyak 125 paket bantuan.  

Dalam kunjungannya, Tantan berharap agar masyarakat mematuhi segala protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 tidak dicabut. "Kami menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan saat beraktifitas sehari-hari. Masyarakat diharapkan dapat betul-betul menerapkan selalu protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan sabun, hindari kerumunan massa, semoga bantuan ini dapat mengurangi kesulitan yang dirasakan masyarakat,” ujar Tantan Sulistiyana
 
Ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan saat ini adalah kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati hari ulang tahun pengabdian Alumni Akpol 1991 Bataliyon Bhara Daksa di Polri.

"Inilah bentuk kepedulian alumni Akpol 1991 Bataliyon Bhara Daksa untuk hadir di tengah masyarakat dalam rangka membantu kehidupan sosial masyarakat," kata Edy Sumardi.