BREAKINGNEWS.CO.ID - Muhammad Zainul Majdi atau yang dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bajang (TGB) resmi berlabuh di Partai Golongan Karya (Golkar). Peresmian itu diumumkan oleh Ketua Umum Golkar, Airlanga Hartato pada acara silaturahmi akhir tahun di Hotel Darmawangsa, Jakarta, Kamis (20/12/2018). "Selamat bergabung Tuan Guru Bajang Zainul Majdi. Dalam rapat pleno kemarin malam, juga sudah disepakati secara aklamasi, Tuan Guru Barang sebagai Korbid bidang Keumatan," kata Airlangga.

Di partai berlambang pohon beringin itu, TGB mendapatkan dua jabatan yaitu Ketua Koordinator Bidang Keumatan DPP Golkar. Selain itu, TGB Zainul Majdi yang merupakan mantan kader Partai Demokrat ini langsung dipercaya menjabat Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden DPP Golkar.

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu mengungkapkan alasannya bergabung dengan Golkar. Bagi TGB, dimanapun dirinya berada, akan ia jadikan sebagai alat untuk berdakwah. "Sebagaimana disampaiakn tadi, saya Alhamdulillah, terima kasih atas penerimaan. Bagi saya, di mana pun saya berada sebagai seorang muslim akan saya maknakan sebagai dakwah. Sebagai anak bangsa, niatnya adalah bisa memberi kontribusi untuk negara," ucap TGB kepada wartawan.

Bagi TGB, Golkar merupakan partai yang kokoh dan kental nuansa demokrasi. Selain itu, kesediannya bergabung dengan Golkar merupakan jalinan hubungan yang sudah lama ia lakukan dengan Golkar. "Jadi, tentu komunikasi memang sudah cukup lama. Dan partai golkar, partai tengah dan kokoh padanya nilai demokrasi. Kalau saya cermati misalnya beberapa moderasi sikap pertengahan itu sangat penting. sekarang atau ke depan bagi bangsa kita. Jadi pola berpikir untuk mencari solusi, berpikir tidak konvortatif penting untuk kebijaksanaan dalam menentukan kebijksanaan," tegas TGB.

Sementara itu, Wakil Presiden yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, juga hadir sebagai tamu kehormatan, mengungkapkan, bergabungnya TGB diharapkan dapat menambah elektabilitas partai dan menambah semangat kader."Artinya suara Golkar di NTB dan di sekitarnya pasti naik. Ya tentu lah kalau dia kampanyekan untuk Golkar pasti naik," ucap Jusuf Kalla.