Hohenstein-Ernstthal - Andrea Dovizioso menyesal karna salah pilih ban pada MotoGP Jerman di Circuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017). Kenakan ban lembut, pembalap Ducati Corse itu terdampar di posisi ke-8 sesudah cetak saat 41 menit 19, 713 detik.

Pada seri itu, Dovizioso dapat memberi perlawanan pada sebagian putaran awal. Tetapi semuanya beralih di lap 14, demikian ban mulai kehilangan cengkeraman.

" Ban saya mulai kehausan hingga kehilangan grip serta akselerasi. Pada 13 atau 14 lap paling akhir, saya mulai terasa problem besar serta alami putaran yang kurang baik. Dari situ saya terasa salah pilih ban, " sesal Dovi diambil Crash.

Penentuan ban memanglah jadi satu diantara aspek penentu di MotoGP Jerman. Terlebih Circuit Sachsenring barusan ganti aspal. Belum juga problem cuaca di Jerman seringkali berubah-ubah.

" Saya tidak suka dengan tempat itu. Kami juga kehilangan sebagian point di kejuaraan, " sambung Dovi.

Sebelumnya MotoGP Jerman, Dovizioso memuncaki klassemen dengan kelebihan empat angka atas Maverick Vinales. Saat ini dia tergusur ke posisi ke-3, enam nilai di belakang penguasa tabel Marc Marquez serta Vinales (-1 point).

Tag