BREAKINGNEWS.CO.ID – Ada yang menarik saat peserta konser Top 56 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020  menampilkan aksi-aksi mereka pada Selasa (18/2/2020) malam. Adalah Meli, wakil Jawa Barat yang berkat penampilannya sukses membuat para juri memberi standing ovation, bahkan  Fildan DA sampai berdiri di kursi setelah ia melantunkan lagu berjudul “Derita Diatas Derita”.

Al hasil, ia sukses mencuri perhatian lebih dibanding tiga peserta lain dari  grup 6 tim putih yang juga diikuti  Dul (Sulawesi Barat), Juana (Sumatera Selatan), Mayang (Lampung). “Kamu berhasil membuat saya merinding berkali-kali” puji Fildan.

Komentar positif juga terlontar dari Reza DA, yang memuji penampilan duta asal Jawa Barat malam itu sangat sempurna. Pembawaan Meli yang tenang saat membawakan lagu sukses menghasilkan klimaks yang manis di akhir lagu.

Sementara Juana yang tampil sebagai duta pertama  dengan lagu lawas berjudul “Di Simpang Jalan” mendapat sambutan positif para juri. Menurut Lesty DA, dirinya memiliki karakter suara yang kuat sehingga setiap lagu yang dibawakan akan memilki warna yang berbeda dari versi aslinya.

Sayang,  nasib baik belum berpihak kepada Mayang (Lampung) yang pada malam itu  mendapatkan komentar negatif dari para dewan juri atas penampilan dirinya dalam membawakan lagu “Trauma”. “Kenapa kamu memilih lagu ini, padahal kamu sendiri tidak yakin dalam membawakannya, menurut saya penampilan kamu malam ini sudah gagal dikarenakan pemilihan lagu yang salah”, sesal Lesty DA.

Nasib serupa juga dialami oleh Dul (Sulawesi Selatan) yang pada malam itu tidak berhasil memikat hati Dewan Juri dengan lagu “Baca”, akhirnya harus merelakan perjuangan nya di panggung LIDA 2020  terhenti pada babak ini, karena mendapatkan nilai polling terendah.