BREAKINGNEWS.CO.ID - Dunia kreasi baik itu Anime, Komik, Gaming, Serial TV, Film, dan lainnya setiap tahun mengalami peningkatan yang signifikan. Apalagi didukung dengan teknologi yang semakin maju sehingga mempermudah para kreator-kreator tersebut dalam menciptakan karya. Bahkan banyak muncul para kreator-kreator muda berbakat, yang karyanya mulai dilirik masyarakat sebagai penikmat ataupun siapa saja yang membutuhkan jasa mereka.

Para kreator yang muncul ke permukaan mungkin sudah banyak orang mengenal dengan karya yang banyak muncul di berbagai media baik aplikasi smartphone, televisi dan media lainnya. Namun tidak sedikit pula sebagian dari mereka yang memang sangat potensial dan berbakat tidak menemukan wadah untuk menuangkan ide kreasi mereka yang bisa dikatakan tidak kalah dari mereka yang profesional dan terkenal.

Hanya saja terkadang ide mereka yang terlalu 'gila' membuat banyak sponsor yang ingin menggunakan jasanya dan hasil karyanya harus membatasi ide mereka bahkan yang terburuknya sampai ke hal penolakan. Sehingga keterbatasan untuk mengembangkan ide tersebut membuat banyak dari para kreator berjalan di tempat saja.

Untuk membantu para kreator ini khususnya di kawasan Asia, ACG Network sebuah platform kelas dunia ini membuat perubahan besar untuk konten digital yang berfokus pada pengembangan industri Animasi, Komik dan Permainan dengan pengenalan teknologi blockchain baru, yang pertama dari jenisnya.

Dengan teknologi blockchain yang baru, ACG Network ingin menerobos industri konten digital dari pembuatan APP dan cryptocurrency khususnya. Penerapan teknologi blockchain dan kontrak intelektualnya sendiri, ACG Network dapat merealisasikan fungsi-fungsi seperti: isi dan perencanaan, penggalangan dana, komentar pengguna, pengumpulan ide dalam Anime, Komik, Gaming, Serial TV, Film, dan lainnya.

Pengkombinasian antara teknologi blockchain dengan animasi, komik, dan industri gaming, lahirlah ACGN Wallet yang merupakan bagian dari ACGN Network, dibawah naungan ACG Foundation Limited yang berkantor pusat di Singapura.

Melalui ACGN Wallet ini nantinya setiap kreator atau individu dapat masuk ke ACG Network secara gratis, dan menampilkan bakat mereka kepada penggemar di seluruh dunia. Dengan platform ini, kreator dapat mengubah mimpi menjadi kenyataan secara global.

Dalam media tradisional, hanya individu tertentu yang dapat memutuskan apakah perencanaan dan ide-ide kreatif dapat dijalankan, tetapi dalam ACG Network, keputusan penting dibuat oleh pengguna ACG Network melalui sistem pemungutan suara yang transparan. Tidak hanya untuk Jepang, Cina, dan Asia, karya mereka dapat ditampilkan kepada semua pengguna yang tertarik dengan industri Anime, Komik, dan Game di seluruh dunia. Sekarang, kreator dapat menunjukkan bakat dan ide mereka kepada pengguna.

Penggemar bahkan dapat mengusulkan ide mereka sendiri, misalnya, jika mereka ingin melihat animasi atau adaptasi permainan dari komik atau novel tertentu. Platform ini akan menyatukan para kreator dan penggemar, yang memiliki tujuan yang sama. ACG Network didukung oleh veteran dari industri animasi populer Jepang yaitu Shinichiro Maeda, Masuo Ueda, dan Katsuaki Kato.

ACG Network adalah sistem brilian yang menerobos batasan konvensional, membawa nilai produksi baru dan mengembangkan kreator generasi berikutnya. Itu mungkin dapat memperbaiki masalah sulit untuk mendukung, menggali, dan mengembangkan kreator. Dan membantu para kreator untuk mengetahui dan melindungi keuntungan mereka sendiri. Secara tidak langsung ACG Network memberikan solusi untuk para kreator lama 'profesional' dan kreator-kreator baru.

Semoga dengan adanya ACG Network ini para kreator yang ada di Indonesia mulai banyak dilirik oleh sponsor, televisi bahkan rumah produksi yang bonafit di dunia.