BRAKINGNEWS.CO.ID - Sebanyak 43 rumah di kawasan padat, Taman Sari Jakarta Barat di Jalan Ketapang Utara I, Kelurahan Krukut, Jakarta Barat, ludes terbakar, Selasa (26/2/2019).

Kepala Suku Dinas Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Rompis Romli mengatakan pihaknya menerima laporan kebakaran di Krukut pada pukul 11:00 WIB, dalam kejadian tersebut Rompis menjelaskan 29 mobil pemadam dikerahkan ke lokasi.

"Pukul 15:14 WIB api bisa kita padamkan," ujar Rompis dikonfirmasi, Selasa (26/2/2019).

Kebakaran

Dalam amukan api yang hingga beberapa jam tersebut, Rompis mengatakan sebanyak 43 rumah beserta isinya habis terbakar,

“Jumlah korban terdampak sebanyak 94 kepala keluarga dengan 376 jiwa. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.” ujarnya.

Saksi mata mengatakan, api tersebut muncul dari rumah seorang warga bernama Sulastri, di RT 07/RW07. Sebelum kebakaran, Sulastri sedang memasak, yabg tidak kama kemudian terdengar ledakan yang diduga dari tabung gas yang meledak.

“Kebakaran diduga disebabkan oleh kompor meledak, Mungkin juga dari kompor, tapi masih dalam proses penyelidikan polisi " ujarnya.

Rompis menambahkan, api cepat menyebar karena kondisi perumahan yang padat dan juga banyaknya bahan bahan mudah terbakar dibagian bangunan padat, sementara kerugian materi akibat kebakaran tersebut mencapai Milliaran rupiah.