Sachsenring - Dua pembalap tim Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger serta Johann Zarco, membuat terperanjat Valentino Rossi. Pembalap tim satelit Yamaha itu tampak cemerlang memakai sasis lama Yamaha di MotoGP 2017.

Tidak seperti Movistar Yamaha, timnya Rossi, yang memakai motor YZR-M1 dengan sasis paling baru, Monster Yamaha Tech 3, cuma memakai sasis th. 2016. Akan tetapi, Folger serta Zarco memberi persaingan perebutan ketat di MotoGP musim ini.

Zarco dapat finish di tempat ke-2 waktu MotoGP Prancis, 21 Mei 2017. Sedang Folger tempati tempat ke-2 sekalian menaklukkan dua pembalap Movistar Yamaha, Rossi serta Maverick Vinales, di MotoGP Jerman, 2 Juli kemarin.

" Selama musim ini, pembalap Monster Yamaha Tech 3 tunjukkan keceriaan dengan motor 2016. Mereka membuat ketidaksamaan untuk balapan kesempatan ini, " ucap Rossi, seperti dikabarkan Crash.

" Tetapi, mereka juga pembalap yang baik serta kuat. Zarco begitu kuat di Le Mans, sedang Folger membuat surprise minggu kemarin. Keduanya amat cepat serta pintar mengatur ban belakang, " ucapnya memberikan.

Rossi menyatakan, dia tidak sehebat Zarco serta Folger yang dapat melindungi keseimbangan ban belakang. Ban Michelin yang disiapkan untuk musim ini memanglah seringkali dikeluhkan pembalap MotoGP karna cepat aus.

" Itu adalah problem kami yang selalu diperbaiki. Ini tidak gampang karna ban alami perubahan besar mulai sejak th. lantas, bahkan juga tiap-tiap minggunya. Kami tidak dapat memperbaikinya setiap saat, " ucap pria berumur 38 th. itu.

Dari sembilan seri MotoGP musim ini, Zarco serta Folger seringkali meneror pembalap papan atas. Di papan klassemen, Zarco telah mengoleksi 84 point, sedang Folger telah mengemas 71 point.

Tag