BREAKINGNEWS.CO.ID - Citra institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali terkoyak oleh ulah oknum perwira berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) bernama M. Yusuf yang menjabat Kasubdit di Ditpamobvit Kepulauan Babel, itu menendang seorang perempuan, memukulnya dengan sandal dan memukul pula anak dibawah umur di dalam sebuah minimarket.

Tindakan oknum yang mengenakan baju kaos warna orange bertuliskan POLISI itu kini viral di media sosial dan jadi buah bibir di masyarakat.

Aksi oknum polisi yang diketahui berinisial YS ini direkam oleh seseorang, lalu diunggah ke media sosial, dan sejak kemarin hingga tadi malam masih viral di dunia maya. Video itu bahkan menjadi pesan berantai di grup-grup WhatsApp, Facebook, Instagram dan Youtube. Komentar nitizen yang mencibir dan menyesalkan perlakukan itu pun marak. “Bawa ke mobil,” kata oknum YS dengan nada geram dan kesal.

Pada tayangan viral itu, oknum AKBP M. Yusuf terlihat emosi dan melontarkan kalimat pada si ibu, “Diam kamu.” Jeritan kesakitan si ibu yang diperlakukan dengan kasar akibat tendangan oknum M. Yusuf tak digubris. 

Tidak hanya itu, YS yang pernah menjabat Kasubdit III Dit Narkoba Polda Babel ini juga memukul kedua perempuan yang duduk di depannya dengan sandal. Lalu, masih dalam posisi berdiri memukul juga seorang bocah berusia 14 tahun menggunakan sandalnya dengan emosi.

Dalam video berdurasi 30 detik itu, perempuan menjerit minta ampun kepada oknum polisi ini. Namun tetap dipukul. “Jangan Pak, ampun Pak,” ucap perempuan berbaju hijau sembari menangis di hadapan YS. Dan terdengar suara lain yang mengatakan, ”Mana bapak tadi.”

Video yang direkam dan viral di medsos ini ternyata terjadi Rabu malam (11/7/2018) di minimarket Apri Mart Perumahan Graha Puri di Jalan Selindung, Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang, Provinsi Babel. 

AKBP YS disebut-sebut pemilik minimarket itu. Oknum perwira menengah yang bertugas di Ditpam Obvit Polda Babel dan kini telah dimutasi sebagai Pamen di Yanma tanpa jabatan ini tengah mengintrogasi para pelaku pengutil yang tertangkap mencuri susu di minimarketnya. Dari tujuh orang diduga pelaku, tiga orang tertangkap termasuk bocah itu dan empat pelaku lainnya berhasil melarikan diri.