5 Rekomendasi Series Indonesia di Netflix, Ada Klub Kecanduan Mantan

Layanan streaming online Netflix rupanya juga menyediakan tayangan series Indonesia. Berikut rekomendasi series Indonesia di Netflix.

5 Rekomendasi Series Indonesia di Netflix, Ada Klub Kecanduan Mantan
Jakarta, CNN Indonesia --

Layanan streaming online Netflix rupanya juga menyediakan tayangan series Indonesia di platform-nya. Berikut lima rekomendasi series Indonesia di Netflix.

Yang terbaru, ada series Klub Kecanduan Mantan yang rilis pada 20 April 2023. Series bergenre komedi romantis ini dibintangi oleh Agatha Pricilla, Rachel Amanda, Chicco Kurniawan, hingga Andri Mashadi.

Selain Klub Kecanduan Mantan, ada juga series yang diangkat dari film bioskop populer seperti Cek Toko Sebelah The Series dan Filosofi Kopi The Series. Penasaran? Berikut rekomendasinya.

1. Klub Kecanduan Mantan (2023)

Series yang digagas oleh Salman Aristo dan disutradarai oleh Kuntz Agus dan Bambang Kuntara Moekti ini berkisah tentang sebuah klub yang berisi orang-orang gagal move on dari mantan kekasihnya.

Mereka membuat klub sebagai usaha untuk lepas dari kenangan masa lalu. Namun ternyata 'move on' bukan hal yang mudah.

2. Saiyo Sakato (2020)

Gina S Noer berhasil menggarap serial Saiyo Sakato dengan baik. Serial drama komedi ini memiliki naskah yang baik, cerita yang natural dan pembentukn serta pengembangan karakter yang baik.Rekomendasi series Indonesia di Netflix, salah satunya Saiyo Sakato (Dok. GoPlay)

Rekomendasi series Indonesia selanjutnya adalah Saiyo Sakato. Series ini mengangkat cerita perseteruan dua perempuan, yaitu Mar (Cut Mini) dan Nita (Nirina Zubir) setelah mengetahui bahwa mereka sama-sama istri dari Da Zul (Lukman Sardi) yang belum lama meninggal.

Perang dingin di antara keduanya semakin menjadi ketika mereka tahu sama-sama mendapat warisan buku resep dari Da Zul yang memiliki restoran Minang yang kini dikelola Mar. Nita pun membuat restoran Minang tandingan dengan nama serupa di seberang restoran Mar.

3. Cek Toko Sebelah The Series (2020)

Series yang diangkat dari film berjudul sama ini kembali dibintangi oleh Chew Kin Wah sebagai Koh Afuk. Setelah Koh Afuk menjual tokonya seperti cerita di film, ia menjadi pengangguran dan berkeliling Indonesia.

Namun, hal ini rupanya membuatnya bosan dan ingin menjajal usaha baru. Koh Afuk pun membeli kolam pemancingan dan merintis kembali usaha tersebut, meski banyak tantangan.

4. Tunnel (2019)

Tunnel (2019)Rekomendasi series Indonesia di Netflix, salah satunya Tunnel (Fourcoulours Films via Imdb)

Tunnel merupakan series yang diadaptasi dari drama Korea berjudul sama tentang seorang detektif yang berusaha mengungkap kasus pembunuhan berantai sejak ditemukan seorang mayat perempuan yang meninggal dalam keadaan tidak wajar.

Namun di tengah pengungkapan kasus itu, detektif itu justru menghilang dan baru muncul lagi 30 tahun setelahnya. Ia pun harus bersusah payah menguak kembali misteri pembunuhan berantai yang tertunda 30 tahun itu.

5. Filosofi Kopi The Series (2018)

Series ini juga diangkat dari film bioskop dengan judul sama. Kisahnya juga masih mengenai Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto), dua sahabat yang merintis usaha kopi.

Kali ini, mereka melakukan perjalanan darat keliling Indonesia untuk mengenalkan produk kopi mereka. Berbagai tantangan baru pun muncul di sepanjang perjalanan mereka.

Itulah lima rekomendasi series Indonesia di Netflix yang sayang untuk dilewatkan. Selamat menonton!

(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]