Vin Diesel Bocorkan Fast X Bisa Jadi Tayang sebagai Trilogi

Vin Diesel menyebut bahwa film Fast X yang mestinya jadi akhir saga Fast and Furious itu tak benar-benar jadi penutup.

Vin Diesel Bocorkan Fast X Bisa Jadi Tayang sebagai Trilogi
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang sekaligus produser Fast X, Vin Diesel, menyebut bahwa film yang mestinya jadi akhir saga Fast and Furious itu tak benar-benar jadi penutup.

Dalam wawancara di premier Fast X di Roma, Italia, Jumat (12/5), Vin Diesel mengatakan studio meminta Fast X jadi lebih panjang dari yang semestinya.

"Tanpa membocorkan lebih banyak, saya bisa mengatakan ini: saat menggarap film ini, studio sudah meminta apakah film ini terdiri dari dua bagian," kata Diesel.

"Dan setelah studio melihat Part 1 dari film ini, mereka bilang 'bisa enggak Fast X, babak final ini, jadi sebuah trilogi?" katanya.

Kemudian aktris Michelle Rodriguez yang bersama Vin Diesel menimpali, "ada tiga babak dalam banyak cerita,"

Namun pernyataan itu terhenti tanpa konfirmasi lebih lanjut lantaran Vin Diesel langsung menyeret Rodriguez untuk keluar dari wawancara tersebut.

"Lo bisa bikin gue kena masalah," kata Vin Diesel ke reporter sembari tertawa.

[Gambas:Twitter]

Entertainment Weekly menyebut pihaknya sudah meminta tanggapan Universal selaku studio, tapi belum mendapatkan respons.

Diesel sebelumnya mengatakan pada bulan lalu di CinemaCon bahwa Fast X adalah film yang terdiri dari dua bagian. Part 1 akan tayang tahun ini, dan Part 2 akan tayang 2025.

Sementara itu, menurut laporan EW, sutradara Fast X, Louis Leterrier sebelumnya sudah meneken kontrak dengan Universal Studios untuk menggarap film Fast & Furious lainnya.

Pihak Universal menyebut film tersebut adalah "film pendamping" dari Fast X. Hal ini disebut EW bisa jadi bagian dari teka-teki terbaru yang diutarakan oleh Vin Diesel.

Padahal Vin Diesel sebelumnya mengatakan dirinya berharap saga ke-10 dan 11 dari Fast and Furious akan bisa mengakhiri perjalanan cerita waralaba ini. Namun tampaknya kini cerita akan baru benar-benar berhenti di film ke-12.

Aslinya, mantan sutradara Fast and Furious, Justin Lin diatur untuk menggarap Fast X pada April lalu. Namun pada Mei, Letterier diumumkan menggantikan Lin yang keluar karena perbedaan kreatif.

Meski begitu, Lin ikut terlibat dalam penulisan skenario film ini bersama Leterrier. Lin sendiri adalah sutradara yang mengarahkan lima film dalam franchise tersebut.

[Gambas:Youtube]

Beberapa wajah lama akan kembali dalam Fast X, seperti Michelle Rodriguez sebagai Letty, Tyrese Gibson sebagai Roman, Ludacris sebagai Tej, Jordana Brewster sebagai Mia.

Kemudian ada Sung Kang sebagai Han, Nathalie Emmanuel sebagai Ramsey, Jason Statham sebagai Deckard Shaw, Helen Mirren sebagai Queenie, dan John Cena sebagai Jakob.

Fast X dijadwalkan tayang 19 Mei di bioskop. Sedangkan film ke-11 Fast & Furious dijadwalkan tayang Februari 2024.

[Gambas:Video CNN]

(end)