Dapat Tawaran Sutradarai Film Non Horor, Anggy Umbara Ingin Bikin Drama yang Spektakuler

Anggy Umbara ungkap tertarik bikin drama spektakuler!

Dapat Tawaran Sutradarai Film Non Horor, Anggy Umbara Ingin Bikin Drama yang Spektakuler

Kapanlagi.com - Setelah sederet horor sukses hasilkan jutaan penonton, Anggy Umbara siap menyutradarai film romansa religi berjudul SETETES EMBUN CINTA NIYALA. Menariknya, sajian tersebut diadaptasi dari novel berjudul sama karya Habiburrahman El Shirazy.

Saat pertama kali ditawari oleh Manoj Punjabi selaku produser, Anggy langsung mengiyakan kesempatan menahkodai film itu. Karena ia ingin membuat tontonan yang menyayat hati penonton.

"Begitu ditawarin film ini langsung oke. Saya sudah lama pengin bikin drama yang menyayat hati lah," kata Anggy ditemui di MD Place, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2024).

Simak Berita Lainnya!

1. Ingin Buat Drama Spektakuler

image

Mendapat tawaran menyutradarai film di luar genre horor sangat disyukuri oleh Anggy Umbara. Karena dua tahun terakhir tawaran yang datang padanya tak lepas dari genre tersebut.

"Saya bersyukur akhirnya bukan film horor yang ditawarkan. Refreshing banget. Dulu kan Pak Manoj terkenal dengan AYAT-AYAT CINTA-nya, saya pengin menjadi bagian dari itu, jadi legacy membuat drama yang spektakuler, bisa meledak dan bagus," tambah Anggy.

2. Awalnya Disiapkan Sebagai Serial

image

Film SETETES EMBUN CINTA NIYALA awalnya disiapkan sebagai serial sejumlah delapan episode untuk salah satu layanan streaming. Namun keputusan kreatif berubah selepas pandemi.

"Banyak perubahan strategi setelah pandemi. Kami udah hampir mau jalankan series, terus karena ceritanya sayang kalau dibikin series dan ada potensi untuk difilmkan, berdasar keputusan bersama kami bikin jadi film. Akhirnya kita siap untuk syuting," tandas Manoj Punjabi pada kesempatan yang sama.