9 Rekomendasi Film Komedi di Netflix yang Kocak dan Menghibur

Saat ini ada sejumlah rekomendasi film komedi di Netflix yang bisa Anda tonton kapan saja. Simak daftarnya.

9 Rekomendasi Film Komedi di Netflix yang Kocak dan Menghibur
Jakarta, CNN Indonesia --

Saat ini ada sejumlah rekomendasi film komedi di Netflix yang bisa Anda tonton kapan saja. Pilihannya pun beragam, mulai dari film dalam negeri, Thailand, hingga Hollywood.

Komedi sendiri merupakan salah satu genre film yang menarik untuk ditonton karena unsur ceritanya yang menarik dan dapat membuat tertawa. Itulah mengapa genre film ini banyak diminati karena dapat menghibur penontonnya.

Jika kamu pencinta film komedi, jangan sampai lewatkan beberapa film komedi di Netflix yang dapat menjadi pilihan berikut ini.

1. Senior Year (2022)

Senior Year. (Featured) Angourie Rice as young Stephanie Conway in Senior Year. Cr. Boris Martin/Netflix © 2022Rekomendasi film komedi di Netflix, salah satunya Senior Year (Foto: Boris Martin/NETFLIX/Photo)

Senior Year arahan sutradara Alex Hardcastle menceritakan tentang pemandu sorak yaitu Stephanie Conway (Rebel Wilson), yang masih duduk di tingkat dua sekolah menengah atas.

Saat latihan koreografi menjelang pementasan pesta prom, Stephanie mengalami cedera kepala yang membuatnya koma hingga 20 tahun.

Ketika sadar dari koma, dirinya sudah berusia 37 tahun. Hal itu membuatnya syok, tapi tetap ada keinginan untuk melanjutkan sekolah meski usianya sudah tidak lagi muda.

2. The Pirates The Last Royal Treasure (2022)

The Pirates The Last Royal Treasure merupakan film komedi Korea garapan Jeong Hoon Kim. Mengawali kisah dari kru bajak laut dan bandit Joseon yang menghadapi perairan badai.

Mereka semua rela berkelana demi mencari bongkahan emas kerajaan yang hilang di laut. Akan tetapi, peta petunjuk yang menjadi panduan mereka sangat membingungkan.

Tak hanya itu, para kru bajak laut dan kawanan bandit harus menghadapi para perompak Jepang yang juga memiliki tujuan sama dalam merebut harta karun.

3. Boo, Bitch (2022)

Boo, Bitch merupakan serial film komedi di Netflix, garapan sutradara Erin Ehrlich dan tim yang sekaligus mengusung tema supernatural.

Erika (Lana Condor) dikisahkan sebagai murid sekolah menengah atas yang pandai bergaul, bahkan banyak menghabiskan waktu bersenang-senang bersama temannya.

Ketika Erika akan pergi ke pesta, ia mengalami kecelakaan kendaraan. Saat dinyatakan tewas, hantu Erika justru gentayangan dan menjalani misi baru di kehidupan keduanya.

4. Single All The Way (2021)

Single All The WayRekomendasi film komedi di Netflix, salah satunya Single All The Way (Foto: Netflix)

Disutradarai Michael Mayer, film komedi romantis Single All The Way memiliki fokus cerita pada tokoh utama bernama Peter (Michael Urie).

Setiap libur Natal, Peter merasa dihantui oleh pertanyaan keluarga terkait pasangan hidup. Kali ini Peter berinisiatif mengajak temannya yaitu Niki (Philemon Chambers).

Peter meminta Niki berpura-pura menjadi kekasihnya saat bertemu keluarga. Namun di sisi lain, ibunya Peter ternyata sudah mengatur blind date untuk dirinya.

5. Bad Trip (2021)

Disutradarai Kitao Sakurai, film komedi Bad Trip mengikuti kehidupan dua sahabat yakni Chris (Eric Andre) dan Bud (Lil Rel Howery) yang sehari-harinya penuh kesialan.

Suatu hari Bud mengantar Chris melakukan perjalanan darat dari Florida ke New York untuk menyatakan cintanya pada gebetan semasa SMA-nya. Dalam perjalanan itu, mereka juga harus menghindari kejaran saudara perempuan yang mobilnya telah mereka berdua curi.

6. The Con-Heartist (2020)

film thailand The Con-Heartist (2020)Rekomendasi film komedi di Netflix, salah satunya The Con-Heartist (Foto: Jor Kwang Films)

The Con-Heartist termasuk film komedi di Netflix dari Thailand. Di produksi oleh Jor Kwang Films, ceritanya mengenai hubungan Ina dan Petch yang statusnya mantan kekasih.

Ina (Pimchanok Luevisadpaibul) ditipu oleh mantan pacarnya yaitu Petch (Thiti Mahayotaruk), setelah meminjamkan uang dalam jumlah sangat besar.

Tak terima uangnya dibawa kabur begitu saja, Ina mengajak Tower (Nadech Kugimiya) untuk bekerja sama menipu mantan pacarnya itu demi mendapatkan uangnya kembali.

7. Extreme Job (2019)

Dari Korea Selatan, ada film komedi kriminal Extreme Job garapan sutradara Lee Byeong Heon. Kisahnya mengikuti lima orang detektif yang menyamar jadi pegawai restoran.

Kelima orang itu ada Kepala Pasukan Detektif Go, Detektif Jang, Detektif Ma, Detektif Young Ho, dan Detektif Jae Hoon. Misi mereka yaitu menangkap komplotan narkoba kelas kakap.

Meski pada awalnya misi mereka berjalan mulus, ada satu masalah mulai muncul, yaitu restoran tempat mereka bekerja terancam bangkrut.

8. Zombieland: Double Tap (2019)

Zombieland Double TapRekomendasi film komedi di Netflix, salah satunya Zombieland Double Tap (Foto: dok Sony Pictures)

Rekomendasi film komedi lucu berikutnya Zombieland: Double Tap yaitu sekuel dari film Zombieland sebelumnya.

Cerita berawal dari empat orang yang sedang berusaha keras untuk bertahan hidup di dunia yang sudah penuh zombie.

Meski begitu, tingkah laku dan aksi keempat orang ini sangat konyol. Terutama ketika mereka semua berhadapan melawan zombie.

9. Sesuai Aplikasi (2018)

Sesuai Aplikasi merupakan film komedi Indonesia karya sutradara Adink Liwutang, dengan kisah mengenai kehidupan para pengemudi ojek online (ojol).

Pras (Valentino Peter) dan Duras (Lolox) adalah pengemudi ojol yang memiliki masalah ekonomi masing-masing. Keduanya benar-benar sedang butuh uang dalam jumlah banyak.

Film komedi di Netflix ini menampilkan aksi Pras dan Duras yang ternyata harus berurusan dengan seorang penipu ulung yaitu Sakti (Ernest Prakarsa).

Itulah rekomendasi film komedi di Netflix yang dapat menjadi pilihan. Selamat menonton!

(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]