5 Film Indonesia Terbaik Tentang Keluarga, Nomor 3 Bikin Nangis dan Menguras Emosi

rekomendasi film Indonesia terbaik tentang keluarga beserta sinopsis singkatnya yang bisa kamu tonton untuk mengisi akhir pekan.

5 Film Indonesia Terbaik Tentang Keluarga, Nomor 3 Bikin Nangis dan Menguras Emosi
image

KABAR BANTEN - Terdapat beberapa film Indonesia yang belakangan ini banyak mencuri perhatian masyarakat, terutama yang bergenre film keluarga. Cerita yang diangkat kebanyakan mewakili perasaan para penontonnya. Sehingga, penonton cukup merasa emosional karena terbawa suasana saat menontonnya.

Dalam film Indonesia tentang keluarga, ada berbagai cerita seperti tentang konflik antara ayah dan anak, ibu dan anak, maupun pasangan suami istri. Bahkan dalam film yang akan kami rekomendasikan banyak yang sudah berhasil masuk nominasi di beberapa penghargaan film bergengsi di Indonesia maupun internasional.

Kami telah merangkum beberapa rekomendasi film Indonesia terbaik tentang keluarga beserta sinopsis singkatnya yang bisa kamu tonton untuk mengisi akhir pekan.

1. Miracle in Cell No. 7 (2019)
Film Miracle in Cell No. 7 merupakan remake dari film Korea Selatan dengan judul yang sama. Dalam film ini mengisahkan tentang seorang ayah dengan keterbelakangan mental yang dituduh membunuh anak seorang pejabat.

Kemudian Ayah tersebut dipenjara di sel nomor 7 bersama dengan para kriminal lainnya. Namun, lelaki ini berhasil mendapatkan cinta dan dukungan dari para napi di sel tersebut dan napi lainnya.

Berkat kerja keras aktor dan seluruh kru film, Miracle in Cell No. 7 berhasil meraih berbagai penghargaan, termasuk Film Cerita Panjang Terbaik pada Festival Film Indonesia 2019.

2. Sabtu Bersama Bapak (2016)
Dalam film ini mengisahkan tentang dua orang anak laki-laki yang harus menghadapi kematian ayahnya sejak kecil. Namun sebelum sang ayah meninggal dirinya sengaja merekam sambil memberikan nasehat-nasehat penting kepada sang anak, yang mana rekaman tersebut akan ditonton setiap Sabtu.

Berlatar tiga waktu berbeda, cerita ini dikemas dengan sangat baik, sekaligus memberikan pelajaran hidup dan pesan moral yang bermakna, termasuk tentang perhatian seorang ayah terhadap anaknya.

Film ini berhasil meraih berbagai penghargaan, termasuk Film Cerita Panjang Terbaik pada Festival Film Indonesia 2022.