Robert Downey Jr. Sempat Takut MCU Ganggu Kemampuan Akting

Robert Downey Jr. sempat mengkhawatirkan perannya sebagai Iron Man mengganggu kemampuan beraktingnya.

Robert Downey Jr. Sempat Takut MCU Ganggu Kemampuan Akting
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Robert Downey Jr. mengaku sempat mengkhawatirkan perannya sebagai Iron Man di Marvel Cinematic Universe (MCU) mengganggu kemampuan beraktingnya.

Dalam wawancara bersama New York Times, Downey Jr. membenarkan bahwa kiprah panjangnya dalam MCU sempat membuatnya memikirkan kemampuannya untuk memainkan karakter lain.

"Iya. Seratus persen," kata Robert Downey Jr., seperti diberitakan Screen Rant, Selasa (11/7).

Downey Jr. pun merujuk kepada proyek-proyek film terbaru yang ia lakukan setelah pensiun dari MCU, termasuk film Oppenheimer yang segera tayang dalam waktu dekat.

Memerankan karakter Lewis Strauss, Robert Downey Jr. bercerita bahwa Christopher Nolan selaku sutradara turut membantunya untuk melepaskan ciri khas Tony Stark yang telah melekat pada dirinya.

[Gambas:Video CNN]

"Ada titik di mana Christopher Nolan mendukungku untuk melatih otot-otot [akting] lain itu," cerita aktor berusia 58 tahun itu.

"Namun, ayo kita lakukan dan membuat kamu melepaskan hal-hal yang sudah biasa dilakukan," lanjut Downey Jr. mengulang ucapan Nolan.

Menurut penjelasan Robert Downey Jr., ia memiliki ciri khas berakting dengan peran yang berbicara dengan cepat, karismatik, serta tidak dapat ditebak.

Sisi tersebut kini dilepaskan oleh Downey Jr. saat beradu akting dengan para aktor lain di film Oppenheimer.

Menurut Screen Rant, karakter Lewis Strauss di Oppenheimer merupakan peran vital yang pertama bagi Downey Jr. setelah era MCU. Strauss merupakan salah satu orang yang ikut mengembangkan senjata nuklir Amerika.

Dalam film tersebut, ia bakal beradu peran dengan Cillian Murphy hingga Matt Damon. Selain itu, film tersebut juga dibintangi oleh Emily Blunt, Florence Pugh, Rami Malek, Tom Conti, hingga Kenneth Branagh.

Film Oppenheimer diangkat berdasarkan kisah nyata yang menelusuri kiprah Julius Robert Oppenheimer sebagai pencipta senjata bom atom pertama di buka bumi.

Julius Robert Oppenheimer merupakan seorang fisikawan yang dihadapkan dengan polemik untuk merakit senjata bom atom. Oppenheimer melakukan penelitian bernama Proyek Manhattan yang berlangsung pada 1942-1946.

Christopher Nolan mengisi kursi sutradara sekaligus penulis naskah untuk film Oppenheimer. Ia juga menjadi produser film ini bersama dengan Emma Thomas dan Charles Roven.

(far/pra)

[Gambas:Video CNN]