Sinopsis Marui Video, Kutukan Video Pembunuhan Brutal di Busan

Sinopsis Marui Video, sekelompok orang telusuri video bukti pembunuhan yang sangat brutal dan dijauhkan dari publik bertahun-tahun.

Sinopsis Marui Video, Kutukan Video Pembunuhan Brutal di Busan
Jakarta, CNN Indonesia --

Marui Video merupakan film horor thriller terbaru Korea memiliki konsep mockumentary. Film ini menceritakan upaya tim mendapatkan rekaman asli kasus pembunuhan yang tidak pernah diungkap ke publik.

Berikut sinopsis Marui Video.

Marui Video mengisahkan video bukti pembunuhan yang sangat brutal dan gamblang. Sehingga, video itu dijauhkan dari publik.

Seorang reporter yang memiliki akses ke kantor kejaksaan mendengar video rekaman terkutuk yang diarsipkan itu. Ia mulai melakukan investigasi video brutal tersebut.

Saat dia menggali latar belakang rekaman itu, dia dan timnya mengungkap kisah lain dan catatan yang terkait dengan berbagai kasus. Selanjutnya peristiwa misterius dan menyeramkan mulai menghantui sekitar mereka.

[Gambas:Video CNN]

Semua bermula pada 1992, Busan digemparkan dengan pembunuhan seorang perempuan oleh kekasihnya sendiri di losmen. Pembunuhan itu disebut begitu sadis dan semua terekam video yang disiapkan si pelaku.

Pada proses penyelidikan, laki-laki tersebut mengaku tiba-tiba hanya merasa perlu untuk langsung membunuh kekasihnya karena pilihannya hanya membunuh atau dibunuh.

Kejaksaan Busan kemudian mengamankan kaset rekaman pembunuhan tersebut. Setelah dicek, seluruh adegan tersebut dinilai begitu brutal sehingga tidak pernah dibuka ke publik sebagai barang bukti.

Dalam istilah hukum, video-video bukti dengan konten ekstrem itu disebut sebagai marui. Sehingga, selama berpuluh-puluh tahun, video tersebut disimpan oleh kejaksaan.

Hingga hampir tiga dekade kemudian, seorang reporter yang biasa meng-cover berita Kejaksaan tertarik untuk mengungkap lebih mengenai kasus pembunuhan yang menggemparkan Busan itu.

Reporter itu bernama Eun-hee (Jo Min-kyung). Ia pun mulai menelusuri kasus tersebut, dibantu dengan beberapa orang termasuk sang senior (Seo Hyung-woo).

Film Korea Marui Video (2023)Sinopsis Marui Video: Reporter Eun-hee mencoba mencari tahu lebih lanjut mengenai pembunuhan yang menggemparkan Busan pada 1992. (KT Alpha via Hancinema)

Mereka mencoba untuk mendapatkan rekaman asli pembunuhan itu. Namun, pihak kejaksaan mengatakan dokumen dan bukti dari kasus yang berakhir sekitar 20 tahun lalu sudah dihancurkan.

Hal tersebut membuat mereka akhirnya menelusuri kembali dengan mengunjungi losmen tempat kejadian peristiwa (TKP). Losmen itu ternyata sudah dijadikan tempat tinggal buruh.

Film Korea Marui Video (2023)Sinopsis Marui Video: sekelompok orang mencoba mencari tahu lebih lanjut mengenai pembunuhan yang menggemparkan Busan pada 1992. (KT Alpha via Hancinema)

Namun, kamar lokasi pembunuhan itu tetap dibiarkan terkunci dengan semua barang-barang yang ada sejak 1992.

Para warga sekitar juga memberikan kesaksian. Dari situ, mereka kemudian mulai menemukan hal-hal aneh yang tidak ada dalam data kejaksaan. Semakin dalam pencarian, tanpa disadari mereka menempatkan diri dalam bahaya.

Marui Video merupakan film yang diberi label untuk dewasa atau 17 tahun ke atas. Film ini memiliki adegan kekerasan dan suara yang berpotensi mengganggu penonton.

Marui Video tayang 10 April di bioskop Indonesia.

[Gambas:Youtube]

(chri)