Dikritik, Harrison Ford Bela Penampilan Versi Muda di Indiana Jones 5

Harrison Ford membela dirinya sendiri ketika muncul kritikan soal penampilannya versi muda dalam Indiana Jones and the Dial of Destiny

Dikritik, Harrison Ford Bela Penampilan Versi Muda di Indiana Jones 5
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Harrison Ford membela dirinya sendiri ketika muncul kritikan soal penampilannya versi muda dalam Indiana Jones and the Dial of Destiny disebut sebagai hasil editan Photoshop.

Menurutnya, yang ditampilkan di layar lebar bukan cuma karena kecanggihan teknologi, tapi karena itulah penampilannya saat masih muda dulu.

"Saya tahu karena itu adalah wajah saya. Itu bukanlah keajaiban dari Photoshop - seperti itulah penampilan saya 35 tahun yang lalu," kata Harrison Ford saat konferensi pers Cannes Film Festival 2023, dilansir via New York Post, Selasa (23/5).

Ford menerangkan bahwa Lucasfilm, selaku pihak studio untuk waralaba Indiana Jones memiliki arsip tangkapan kamera dari sang aktor sejak beberapa tahun silam.

Melalui sejumlah film yang telah dibuat bersama-sama dalam rentang beberapa dekade, tak sulit untuk membuat penampilan Ford yang kini berusia 80 tahun menjadi jauh lebih muda untuk film Indiana Jones 5.

"Karena Lucasfilm memiliki setiap bingkai film yang telah kami buat bersama selama bertahun-tahun terakhir. Dan proses penggalian ilmiah dari arsip itu [dimanfaatkan] dengan baik," ungkap Ford.

[Gambas:Video CNN]

Harrison Ford mengamini bahwa kekuatan cerita Indiana Jones 5 sangat mendukung kecanggihan teknologi tersebut. Karena jika tidak, menurut Ford, penampilannya itu hanya akan menjadi tipuan bagi para penonton.

"Itu akan menyebalkan seperti jempol yang sedang luka jika tidak jujur, jika tidak nyata... maksud saya, nyata secara emosional. Dan saya kira itu dipakai dengan sangat apik," sambungnya.

Indiana Jones and the Dial of Destiny atau sekuel ke-5 dari waralaba ikonis ini resmi ditayangkan untuk pertama kalinya dalam Cannes Film Festival 2023.

Setelah penayangan film, para penonton memberikan standing ovation selama lima menit untuk merayakan petualangan terakhir Indiana Jones.

Sorakan terbesar tertuju kepada Harrison Ford yang kembali berperan sebagai sang petualang tersebut.

Film Indiana Jones and the Dial of Destiny mengikuti jejak Top Gun: Maverick yang juga tayang terlebih dulu di Cannes Film Festival pada tahun lalu sebagai film blockbuster yang tayang perdana di festival tersebut.

Indiana Jones merupakan salah satu karakter ikonis dalam budaya pop sepanjang masa. Ford telah memainkan peran tersebut dalam empat film hingga saat ini.

Namun, Harrison Ford mengatakan Indiana Jones 5 adalah kali terakhir dirinya menjadi sang arkeolog.

Harrison Ford ditemani oleh berbagai aktor papan atas untuk seri kelima ini, seperti Phoebe Waller-Bridge, Mads Mikkelsen, Antonio Banderas, hingga John Rhys-Davies. Film tersebut juga dimeriahkan oleh Shaunette Renée Wilson, Toby Jones, hingga Boyd Holbrook.

Indiana Jones and the Dial of Destiny dijadwalkan rilis di bioskop pada 30 Juni mendatang.

(far/pra)

[Gambas:Video CNN]