6 Film dan Series Indonesia Tentang Geng Motor Anak SMA

Dilan sampai Galaksi, banyak film remaja tentang geng motor

6 Film dan Series Indonesia Tentang Geng Motor Anak SMA

Kisah tentang geng motor banyak diangkat di film dan series remaja Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Gak sedikit yang sukses mencuri perhatian hingga berhasil di box office Tanah Air, lho.

Apa saja film dan series Indonesia yang mengisahkan anak SMA yang berhubungan dengan geng motor? Berikut ini daftarnya!

1. Dilan

6 Film dan Series Indonesia Tentang Geng Motor Anak SMAFilm Dilan (Instagram.com/dilanku)

Diproduksi oleh Falcon Pictures, film ini sampai memiliki trilogi, yakni Dilan 1990, Dilan 1991, dan Milea: Suara dari Dilan.

Tokoh Dilan dikenal sebagai panglima perang asal Bandung. Sementara Milea adalah sosok perempuan yang sangat mencintai Dilan dan bundanya. Di balik sangarnya sebagai ketua geng motor, Dilan dikenal sebagai pribadi yang sangat romantis. Salah satu ciri khasnya adalah gombalan-gombalan yang bikin penonton ikut mesem-mesem.

2. Balada Si Roy

6 Film dan Series Indonesia Tentang Geng Motor Anak SMAFilm Balada Si Roy (instagram.com/fachrimuhammad18)

Selanjutnya ada film Balada Si Roy yang mengambil latar cerita tahun 80-an di Serang, Banten. Roy merupakan siswa pindahan dari Bandung. Ia harus kembali ke kampung halaman sang ibu setelah ayahnya meninggal dunia.

Di sekolah barunya, Roy mendapat masalah dengan geng motor Dullah. Pertengkaran mereka bahkan sampai menimbulkan korban jiwa, yakni sahabat Roy. Kalau melihat Roy melawan Dullah, benar-benar bikin geregetan pol!

3. Argantara

6 Film dan Series Indonesia Tentang Geng Motor Anak SMApotret Aliando dan cast film Argantara (instagram.com/ryukenlie)

Film Argantara juga menghadirkan kisah anak SMA yang memiliki hubungan dengan geng motor. Dalam film ini, Argantara merupakan siswa SMA sekaligus ketua geng motor Agberos.

Tokoh Argantara harus menikah di usia 16 tahun dengan Syera. Sebelumnya, hubungan Argantara dan Syera tidak baik-baik saja. Mereka tak begitu akrab, karena Syera menganggap Argantara adalah anak yang nakal.

Namun, siapa sangka, mereka justru harus menikah karena perjodohan. Kedua orangtua Argantara dan Syera telah memberikan wasiat untuk menikahkan anak mereka.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Baca Juga: 8 Film Indonesia Hasil Remake Film Jadul yang Tembus Jutaan Penonton

4. Galaksi

6 Film dan Series Indonesia Tentang Geng Motor Anak SMAFilm Galaksi (dok. Rapi Films serta Screenplay Films )

Baru-baru ini, Galaksi menambah daftar film tentang anak SMA yang berhubungan dengan geng motor. Film ini mengisahkan tentang Galaksi, ketua geng motor Ravispa, yang jatuh cinta dengan anggota paskibraka di sekolahnya bernama Kejora.

Gak cuma tentang kisah asmara, film yang dibintangi oleh Bryan Domani dan Mawar Eva de Jongh ini juga mengangkat isu persahabatan dan keluarga bagi anak muda yang masih SMA.

5. Jingga dan Senja

6 Film dan Series Indonesia Tentang Geng Motor Anak SMAJingga dan Senja (instagram.com/jinggadansenja_seriesofficial)

Selanjutnya ada versi series yang gak kelewat seru, yakni Jingga dan Senja. Series ini mengisahkan Ari yang memiliki musuh bebuyutan bernama Angga. Gak cuma itu, kedua sekolah mereka juga sering tawuran.

Di tengah-tengah konflik, Tari yang merupakan adik kelas Ari, justru memikat hatinya. Kondisi ini dimanfaatkan Angga untuk membalaskan dendam kepada Ari melalui Tari. Konfliknya jadi semakin memanas, nih. Ari pasti gak akan biarin Tari dalam bahaya!

6. Antares

6 Film dan Series Indonesia Tentang Geng Motor Anak SMAAntares (instagram.com/wattpadandmovie)

Terakhir, ada series yang sangat populer di kalangan anak muda, apalagi kalau bukan Antares. Series ini mengisahkan Antares, siswa SMA yang juga ketua geng motor Calderioz, jatuh cinta dengan Zeanne, siswi pindahan dari Bandung.

Bukan sekadar drama percintaan, series Antares memiliki nilai-nilai kehidupan, seperti toleransi, bertanggung jawab, kejujuran, hingga solidaritas.

Ternyata banyak juga, ya, film dan series Indonesia tentang anak SMA yang berhubungan dengan geng motor. Kamu sudah nonton yang nomor berapa aja, nih?

Baca Juga: Kalau Galaksi Ketemu Dilan 1990, Geng Motor Siapa yang Menang?