Urutan Film After Berdasarkan Tahun Rilis dan Sinopsisnya

After adalah film drama romantis yang diangkat dari cerita di Wattpad. Berikut ini urutan film After berdasarkan tahun rilisnya.

Urutan Film After Berdasarkan Tahun Rilis dan Sinopsisnya
Jakarta, CNN Indonesia --

After adalah film drama romantis yang diangkat dari cerita fiksi di situs Wattpad karya penulis Anna Todd. Kalau kamu ingin mengikuti kisah film ini, kamu harus tahu urutan film After berdasarkan tahun rilisnya.

Dengan menonton sesuai urutan film, kamu akan lebih memahami alur ceritanya, sebab tiap film merupakan lanjutan dari kisah sebelumnya.

Tak hanya karakter, plot dalam serial film ini juga terus berkembang sehingga jika tidak menonton sesuai urutan bisa membuat penonton kebingungan.

Sinopsis Film After

After merupakan film yang mengisahkan tentang kehidupan Tessa Young yang baru akan memulai kehidupannya sebagai mahasiswa dan jauh dari orang-orang terdekatnya.

Di asrama Tessa bertemu teman-teman baru, salah satunya adalah Hardin Scott, seorang siswa populer tetapi misterius.

Sederet pertemuan yang terjadi bersama Hardin membuat Tessa mulai mempertanyakan hal-hal yang sesungguhnya ia inginkan tanpa aturan atau saran dari ibunya.

Film yang dibintangi Josephine Langford dan Hero Fiennes Tiffin ini pertama kali dirilis di Amerika pada 12 April 2019 dan mendapat sambutan hangat penonton.

Dengan budget US$14 juta, film ini meraup pendapatan hingga US$69,7 juta. Selain itu, After juga memenangkan Choice Drama Movie dalam Teen Choice Awards 2019 serta The Drama Movie dalam E! People's Choice Awards 2019.

Urutan Film After berdasarkan Tahun Rilis

Film After (2019) dok. Aviron PicturesUrutan film After berdasarkan tahun rilis dan sinopsisnya (dok. Aviron Pictures)

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut urutan film After berdasarkan tahun rilis.

1. After (2019)

Film pertama After dirilis pada 2019. Di film pertamanya ini mengisahkan tentang seorang remaja bernama Tessa Young.

Ia adalah seorang mahasiswa baru yang jatuh cinta pada Hardin Scott, pria yang memiliki sikap kasar dan penuh dengan misteri.

2. After We Collided (2020)

Selanjutnya adalah After We Collide yang dirilis pada 2020. Film ini mengisahkan tentang kisah cinta yang rumit antara Tessa dan Hardin. Di seri keduanya ini, terdapat banyak konflik dan drama yang terjadi dalam hubungan mereka.

Sekuel ini juga berisi perjuangan keduanya dalam menghadapi berbagai masalah terkait kepercayaan, kecemburuan, dan kesalahan di masa lalu yang kerap menghantui mereka.

3. After We Fell (2021)

Urutan film After berikutnya adalah After We Fell yang dirilis pada 2021. Film ketiga ini melanjutkan kisah cinta Tessa dan Hardin yang penuh emosi dan konflik.

Selain itu, banyak rintangan yang harus Tessa dan Hardin hadapi. Tessa tengah mencari jati dirinya, sedangkan Hardin berusaha memperbaiki kesalahan masa lalu untuk mempertahankan hubungan mereka.

4. After Ever Happy (2022)

After Ever Happy adalah urutan film After keempat yang bercerita tentang terungkapnya kebohongan yang selama ini disembunyikan.

Tessa bertekad untuk menjauh dari Hardin dan pindah ke luar kota untuk sementara waktu sebab hubungan keduanya makin tidak tentu arah.

5. After Everything (2023)

Terbaru ada After Everything yang dijadwalkan akan dirilis tahun ini. Dilansir dari situs Capital FM, film kelima After ini dijadwalkan tayang pada pertengahan September 2023.

Namun, jadwal perilisan ini hanya untuk Amerika Serikat dan negara-negara tertentu. Jadi tidak ada tanggal pasti kapan penonton selain di Amerika Serikat dapat menyaksikannya. 

Demikian urutan film After berdasarkan tahun rilis dilengkapi sinopsisnya. Selamat menonton film-film After!

(juh)

[Gambas:Video CNN]