Tersebar di Medsos, Film Lafran Pane Pendiri HMI Dikabarkan Tayang di Bioskop Indonesia

tersebar di Mensos, film pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lafran Pane ini akan tayang di bioskop Indonesia.

Tersebar di Medsos, Film Lafran Pane Pendiri HMI Dikabarkan Tayang di Bioskop Indonesia
image

POJOKSATU.ID, Video cuplikan trailer film berjudul "Lafran" tersebar di media sosial. Belum diketahui pasti, kapan film pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lafran Pane ini akan tayang di bioskop Indonesia.

Namun, dalam trailer yang beredar selama 30 detik itu, hanya menyertakan informasi bahwa akan segera tayang di bioskop.

Baca Juga: Semprot Fans Fuji, Nikita Mirzani : Kesal Banget, Sekarang Enggak Bisa Gua Diamin

“Demi Indonesia, aku Lillahi Ta’ala,” ucap dalam salah satu adegan dalam trailer di Youtube. 

Film Lafran Pane ini terasa sangat penting dan layak untuk dinantikan. Tak hanya bagi keluarga besar HMI. Melainkan juga oleh seluruh anak bangsa negeri ini.

Baca Juga: Makna Lirik Lagu Kala Sang Surya Tenggelam - Nadin Amizah di Serial Gadis Kretek

Terlihat cuplikan film itu, sosok Lafran Pane diperankan oleh Dimas Anggara dan sosok ayah Lafran Pane, Sutan Pangurabaan Pane diperankan oleh Mathias Mucus.

Kabar segera tayangnya film Lafran Pane ini juga telah diunggahan mantan Ketua Umum PB HMI Periode 2013-2015 Muhammad Arief Rosyid Hasan melalui akun Instagram pribadinya @ariefrosyid.id, bertepatan dengan momen hari Pahlawan Nasional, 10 November 2023.

"Lafran Pane (Pahlawan, pendiri HMI). Saya lillahi ta’ala untuk Indonesia. Selamat Hari Pahlawan,” tulis Arief.

Baca Juga: Sinopsis Film 200 Pounds Beauty, Adaptasi Film Korea yang Dibintangi Syifa Hadju

Sementara itu, postingan akan tayang diunggahan juga oleh akun @historiahmi yang bernarasikan caption akan segera tayang film Lafran Pane.

“Akhirnya film ini tayang juga. Film yang dinanti-nanti Keluarga Besar HMI. Film yang mengisahkan perjalanan hidup pendiri HMI, Lafran Pane,” tulisnya, yang dikutip Pojoksatu.id, Sabtu (11/11/2023).

Lebih lanjut, dalam caption, film ini sudah dinanti-nanti keluarga besar HMI. Film yang mengisahkan perjalanan hidup pendiri HMI, Lafran Pane.

Cerita hidup sosok kelahiran Padang Sidempuan, 5 Februari 1922 ini memang layak untuk disebarluaskan. Sebab ia tak hanya milik keluarga besar HMI semata. Melainkan sudah menjadi milik dan sumber inspirasi bangsa ini.