3 Film Buatan Makoto Shinkai ini Rilis di Indonesia, Sedang Tayang Suzume no Tojimari

Sudah tahu belum? 3 film buatan Makoto Shinkai ini rilis di Indonesia, sedang tayang Suzume no Tojimari di bioskop.

3 Film Buatan Makoto Shinkai ini Rilis di Indonesia, Sedang Tayang Suzume no Tojimari

KONTAN.CO.ID - 3 Film buatan Makoto Shinkai ini rilis di bioskop Indonesia, sedang tayang Suzume no Tojimari. Selain Suzume no Tojimari, dua film karya Makoto Shinkai lainnya yang enggak kalah keren juga pernah tayang di bioskop Indonesia, lho.

Jika Anda penggemar karya-karya dari Makoto Shinkai, mungkin mengikuti mengetahui beberapa judul film anime yang telah dibuat oleh sutradara kondang ini. 

Bagi yang belum tahu, Makoto Shinkai adalah seorang sutradara, penulis naskah, produser dan animator yang berasal dari Jepang. Makoto Shinkai telah melahirkan beberapa judul anime yang telah dibuatnya, mulai dari Voice of a Distant Star yang merupakan karya pertamanya hingga Your Name, Weathering With You dan Suzume no Tojimari yang baru-baru ini tayang di bioskop Indonesia.

Selain menghasilkan karya film anime dengan visual yang indah dengan detil yang luar biasa, Makoto Shinkai juga kerap kali menambahkan tema tentang hubungan jarak jauh serta koneksi antara manusia dan alam.

Tidak heran, sebagian besar film anime besutan Makoto Shinkai menampilkan detil dunia dan seisi alam yang indah.

Berbicara tentang karya Makoto Shinkai, Suzume no Tojimari merupakan film terbarunya yang pertama kali tayang di Jepang akhir tahun 2022 lalu. Meski begitu, film anime terbaru dari Makoto Shinkai ini akhirnya tayang juga di beberapa bioskop di Indonesia mulai 8 Maret 2023.

Asal Anda tahu, ini bukanlah judul film garapan Makoto Shinkai yang pertama kali tayang di bioskop Indonesia. Berikut ini 3 film buatan Makoto Shinkai yang rilis di Indonesia, yuk simak selengkapnya dalam pembahasan berikut.

Baca Juga: Nonton Anime Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi Episode 9 & Link Subtitle Indonesia

1. Kimi no Na Wa / Your Name (2016)
Anime Kimi no Na Wa (Your Name)

Kimi no Na Wa atau yang juga dikenal dengan judul Your Name menjadi salah satu film buatan Makoto Shinkai yang berhasil mendapatkan penghasilan tertinggi di dunia, serta meraih banyak penghargaan internasional sebagai film animasi Jepang.

Film yang menceritakan tentang dua orang remaja, yaitu Taki dan Mitsuha yang secara misterius bertukar tubuh satu sama lain di waktu-waktu tertentu.

Menariknya lagi, mereka berdua ternyata terpisah oleh jarak dan waktu yang berbeda. Hingga pada akhirnya, perasaan cinta tibul di antara mereka dan berjuang untuk tetap bersama walaupun dihadapkan pada jarak dan waktu yang memisahkan.

Pada film Kimi no Nawa atau Your Name ini juga mempelrihatkan bencana besar, di mana sebuah komet yang diramalkan akan melintas Bumi menghantam sebuah desa yang bernama Itomori.

Pada saat itu pula, Taki berusaha untuk menyelamatkan Mitsuha dan warga Itomori dari fenomena jatuhnya komet saat memberitahu bahwa peristiwa sebenarnya telah menewaskan sepertiga penduduk Itomori tiga tahun lalu berdasarkan timeline Taki.

Selain tayang di negara asalnya, film anime Kimi no Nawa atau Your Name ini tayang di bioskop Indonesia pada tahun 2016. Apakah Anda masih ingat pengalaman saat pertama kali nonton film besutan Makoto Shinkai di layar lebar?

Baca Juga: Kapan Anime Attack on Titan Season 4 Part 3 Bagian 2 Tayang? Rilis Musim Gugur 2023

2. Tenki no Ko / Weathering With You (2019)
Anime Weathering With You

Pasca fenomena jatuhnya komet ke Bumi, Makoto Shinkai mencoba pendekatan baru dengan membuat sebuah film bertema peramal cuaca. Ya, Tenki no Ko atau Weathering With You merupakan film buatan Makoto Shinkai berlatar di Jepang yang dilanda cuaca hujan yang sangat deras.

Film ini mengisahkan tentang anak SMA bernama Hodaka Morishima yang pergi ke Tokyo dan berteman dengan gadis bernama Hina Amano.

Hina memiliki kemampuan untuk memanipulasi cuaca, dia dapat memindahkan awan yang mendung sehingga membuat langit menjadi cerah.

Mereka berdua mulai dekat ketika membuka jasa untuk membuat cuaca yang cerah dalam jangka waktu yang singkat.  Sayangnya, ada hal yang disembunyikan oleh Hina yang akan mengubah Tokyo tenggelam karena cuaca yang hujan terus menerus.

Film Tenki no Ko atau Weathering With You pertama kali tayang di bioskop Indonesia pada tahun 2019 lalu.

Baca Juga: Tiket Suzume no Tojimari Sudah Bisa Dipesan, Poster Ekslusif Tersedia di Bioskop ini

3. Suzume no Tojimari (2023)

Poster film anime Suzume no Tojimari

Sukses dengan Kimi no Na Wa dan Tenki no Ko, Makoto Shinkai kembali hadir lewat karya terbarunya berjudul Suzume no Tojimari pada tahun 2022 lalu.

Masih tentang bencana, film terbaru Makoto Shinkai ini menggambarkan seorang gadis SMA dan seorang pemuda misterius yang mencoba mencegah terjadinya sederet bencana di penjuru Jepang.

Di Indonesia sendiri, Suzume no Tojimari sedang tayang di mana pemutaran perdananya telah berlangsung sejak 8 Maret 2023.

Dari 3 film buatan Makoto Shinkai yang telah dibahas, mana yang menjadi favorit Anda? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Berita Terkait