Dibintangi Yasmin Napper dan Cinta Brian, Film Bersetting Masa Depan '2045: APA ADA CINTA' Rilis Awal Desember

Cinta Brian dan Yasmin Napper beradu peran di film terbarunya 2045: ADA APA DENGAN CINTA yang rilis Desember mendatang.

Dibintangi Yasmin Napper dan Cinta Brian, Film Bersetting Masa Depan '2045: APA ADA CINTA' Rilis Awal Desember

Kapanlagi.com - Awal Desember ini akan rilis film Indonesia terbaru berjudul 2045: APA ADA CINTA. Sajian romansa bertabur elemen science fiction tersebut disutradarai oleh Indra Gunawan.

Pemeran utama film yang menceritakan Indonesia di masa depan ini adalah Yasmin Napper, Cinta Brian serta pendatang baru Indah Kusuma. Selain itu turut melibatkan Nino Fernandes, Roy Marten, Ferry Salim serta Ira Maya Sopha.

•

1. Film Diwarnai 80 Persen CGI

image

Lantaran memakai setting cerita tahun 2045, sutradara Indra Gunawan mengungkap bila proses pembuatannya tidak mudah. Terutama dalam memvisualisasikan teknologi serta lokasi di masa depan.

"Film ini mempunyai tingkat kesulitan cukup tinggi terutama dalam penggambaran apa yang akan terjadi pada 2045. Butuh waktu satu tahun untuk menggarap ceritanya, serta menghadirkan CGI yang hampir 80 persen mewarnai keseluruhan film," kata Indra.

2. Digagas Dari Idea Crowdsourching

Sebelum dibuatnya cerita 2045: APA ADA CINTA ini, terlebih dulu dilakukan pengumpulan ide dari generasi Z dan milenial. Mereka ditanya mengenai pandangan terhadap Indonesia di tahun 2045.

"Ini film layar lebar pertama yang digagas dari idea crowdsourching terlebih dahulu dan mendapatkan 32 ribu ide mentah. 10 ide yang telah dikurasi terlebih dahulu tentang kemajuan teknologi di 2045 nanti. Singkatnya film ini menghadirkan mimpi kita tentang seabad Indonesia," papar Joddy Hernady selaku eksekutif produser.

2045: APA ADA CINTA telah memulai proses produksi pada 2020 lalu. Kondisi pandemi yang mendera dunia membuat perilisannya di bioskop terhambat sampai dua tahun lamanya. Film akan dirilis untuk umum pada 1 Desember 2022.