Telkomsel Gandeng Cakra Film Indonesia dan MAXIMA Pictures untuk Produksi Film Primbon

Jakarta (pilar.id) - Telkomsel, sebagai pelopor digital lifestyle driver yang konsisten dalam menyajikan konten digital berkualitas untuk mendukung gaya hidup digital pelanggan, berkolaborasi dengan Cakra Film Indonesia dan MAXIMA Pictures dalam merilis film Primbon. Film ini telah mulai tayang di bioskop seluruh Indonesia sejak 10 Agustus 2023. Dengan genre horor yang dikombinasikan dengan kearifan lokal,

Telkomsel Gandeng Cakra Film Indonesia dan MAXIMA Pictures untuk Produksi Film Primbon
image

Jakarta (pilar.id) – Telkomsel, sebagai pelopor digital lifestyle driver yang konsisten dalam menyajikan konten digital berkualitas untuk mendukung gaya hidup digital pelanggan, berkolaborasi dengan Cakra Film Indonesia dan MAXIMA Pictures dalam merilis film Primbon.

Film ini telah mulai tayang di bioskop seluruh Indonesia sejak 10 Agustus 2023. Dengan genre horor yang dikombinasikan dengan kearifan lokal, Primbon menjadi film ke-8 dari produksi MAXstream yang menemani penikmat film di seluruh Tanah Air sepanjang tahun 2023.

“Kami telah secara konsisten menyediakan lebih dari 300 ragam konten video orisinal yang berkualitas tinggi melalui MAXstream untuk mendukung gaya hidup digital pelanggan kami,” ungkap Nirwan Lesmana, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel.

Sebagai platform video unggulan yang menjadi rumah bagi konten-konten berkualitas Indonesia, serta sebagai produser film, Telkomsel bangga meluncurkan film ke-8 kami yang tayang di bioskop pada tahun 2023.

Setelah sukses dengan film Perjanjian Ghaib, kali ini MAXstream kembali berkolaborasi dengan Cakra Film Indonesia dan MAXIMA Pictures untuk film Primbon.

“Kami berharap penonton akan menyambut baik film ini yang sarat akan budaya dan kepercayaan masyarakat, terutama bagi mereka yang menyukai film horor,” kata Nirwan.

Primbon mengambil latar di Jawa Tengah dan mengangkat nuansa kearifan lokal seputar primbon, yang merupakan bagian dari budaya dan kepercayaan masyarakat Indonesia.

Film ini disutradarai oleh Rudi Soedjarwo dan diperankan oleh para aktor dan aktris ternama seperti Happy Salma, Nugie, Flavio Zaviera, Chicco Kurniawan, Azela Putri, Jajang C. Noer, Oppie Andaresta, Septian Dwi Cahyo, dan Ony Seroja Hafiedz.

Primbon menceritakan tentang hilangnya seorang anak bernama Rana (Flavio Zaviera), yang diyakini telah meninggal saat mendaki gunung bersama temannya, Janu (Chicco Kurniawan). Sang ibu, Dini (Happy Salma), tidak bisa menerima kenyataan ini dan yakin bahwa putrinya masih hidup.

Keajaiban terjadi ketika Rana tiba-tiba kembali setelah tahlilan. Bagi mereka yang mengandalkan primbon sebagai panduan hidup, Rana yang kembali bukanlah manusia biasa. Misteri ini menjadi pusat perhatian dalam film ini dengan plot cerita yang menegangkan.

MAXstream, platform video dari Telkomsel, menyuguhkan beragam konten hiburan digital seperti video-on-demand dan juga memproduksi film. Konten-konten ini bisa dinikmati melalui berbagai platform penayangan, termasuk bioskop, Over the Top (OTT), dan Free to Air (FTA).

Sejak diluncurkan pada tahun 2018, MAXstream telah menghadirkan lebih dari 300 konten film dan serial orisinal yang diunduh oleh lebih dari 34 juta pelanggan, dengan jumlah pengguna aktif mencapai 11 juta pelanggan. (mad/hdl)