7 Film Horor Indonesia dengan Tokoh Utama Cowok Indigo

Jadi sebuah anugerah ataukah kutukan?

7 Film Horor Indonesia dengan Tokoh Utama Cowok Indigo

Kalian pasti sudah gak asing dengan istilah 'indigo', bukan? Istilah ini menggambarkan seseorang yang mampu merasakan bahkan melihat makhluk halus dan hal-hal supranatural lainnya. Indigo kerap dianggap sebagai sebuah kutukan, karena mata batin yang terbuka bisa membuat mereka kewalahan.

Namun, anggapan ini gak selamanya benar. Ada pula yang memanfaatkan kemampuan mereka untuk menolong orang atau makhluk lain, seperti Hao di film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul. Nah, berikut ini beberapa film horor Indonesia dengan tokoh utama cowok indigo, layak jadi tontonan seru!

1. Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul (2023) menceritakan Hao (Deva Mahenra), pria indigo yang menguak misteri hilangnya seorang gadis SMA

7 Film Horor Indonesia dengan Tokoh Utama Cowok IndigoKisah Tanah Jawa chapter 1 Pocong Gundul (dok. MD Pictures / Kisah Tanah Jawa chapter 1 Pocong Gundul)

2. Kresna (Onadio Leonardo), pria yang kerap diganggu makhluk halus satu keluarga, setelah dirinya menjadi pria indigo di Hello Ghost (2023)

7 Film Horor Indonesia dengan Tokoh Utama Cowok IndigoHello Ghost (dok. Falcon Pictures / Hello Ghost)

3. Rakka (Emir Mahira), pria indigo yang kerap diganggu makhluk halus, salah satunya siswi SMA yang mati penasaran di Kalian Pantas Mati (2022)

7 Film Horor Indonesia dengan Tokoh Utama Cowok IndigoKalian Pantas Mati (dok. Ideosource Entertainment / Kalian Pantas Mati)

4. Sigit (Tora Sudiro), pria Indigo yang memanfaatkan kelebihannya, menjadi peneyedia jasa pengusir hantu di Ghostbuser: Misteri Desa Penari (2021)

7 Film Horor Indonesia dengan Tokoh Utama Cowok IndigoGhostbuser: Misteri Desa Penari (dok. MD Pivtures / Ghostbuser: Misteri Desa Penari)

Baca Juga: 10 Film Indonesia Terlaris di 2023 yang Bukan Bergenre Horor

5. Dibalut dengan nuansa komedi, Pelukis Hantu (2020) menceritakan Tutur (Ge Pamungkas) pria indigo yang menyediakan jasa melukis hantu

7 Film Horor Indonesia dengan Tokoh Utama Cowok IndigoPelukis Hantu (dok. MD Pictures / Pelukis Hantu)

6. Sunyi (2019) menceritakan tentang pria Indigo bernama Alex (Angga Yunanda) yang kerap di-bully, hingga bersahabat dengan hantu penunggu sekolah

7 Film Horor Indonesia dengan Tokoh Utama Cowok IndigoSunyi (dok. Pichouse Films / Sunyi)

7. Silam (2018) menceritakan kemalangan nasib dari Baskara (Zidane Khalid) yang dibully, hingga dirinya kerap diteror hantu, setelah menjadi indigo

7 Film Horor Indonesia dengan Tokoh Utama Cowok IndigoSilam (dok. MD Pictures / Silam)

Dari sekian film yang membahas tentang pria indigo, ternyata diproduksi oleh rumah produksi yang sama, yakni MD Pictures. Sebuah rumah produksi yang kerap menghadirkan tontonan begenre horor, salah satunya tentang perempuan indigo yang menuai kesuksesan, ada Danur: I Can See Ghosts (2017).

Baca Juga: 7 Film Horor Slasher Rilisan 2023 Selain Scream VI, Penuh Darah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.