Moana Bakal Jadi Live-Action, Dwayne Johnson Perankan Maui Lagi

Film animasi Disney, Moana, akan digarap ulang menjadi versi live action.

Moana Bakal Jadi Live-Action, Dwayne Johnson Perankan Maui Lagi
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Film animasi Disney, Moana, akan digarap ulang menjadi versi live action. Kabar itu diumumkan oleh Dwayne Johnson, pengisi suara Maui dalam versi animasi, sekaligus kembali memerankan karakter itu.

"Dengan rendah hati, kami membawa kisah Moana yang indah ke versi live action layar lebar!" tutur Johnson dalam sebuah kicauan, Senin (3/4).

"Maui mengubah hidup saya dan saya merasa terhormat dapat bekerja sama dengan Disney untuk menceritakan kisah kami melalui musik dan tari, yang berpusat tentang kami sebagai orang Polinesia," lanjutnya.

Aktor yang akrab disapa The Rock itu juga merilis video pengumuman dalam cuitan tersebut. Ia terlihat sedang berada di pesisir pantai dan bercengkerama dengan anak-anaknya.

The Rock kemudian bercerita tentang pentingnya kisah Moana bagi orang-orang Polinesia di berbagai negara. Ia juga mengaku bangga bisa kembali mendapat kesempatan untuk berperan sebagai Maui yang disebut banyak terinspirasi dari mendiang kakeknya.

"Kisah ini adalah budaya saya, dan kisah ini melambangkan keanggunan dan kekuatan pejuang rakyat kami," tutur Johnson.

[Gambas:Video CNN]

"Kesempatan sekali seumur hidup untuk bersatu kembali dengan Maui, yang terinspirasi dari semangat mendiang kakek saya, menjadi satu hal yang terasa begitu mendalam bagi saya," lanjutnya.

Moana diproduksi oleh Dwayne Johnson bersama Dany Garcia, Hiram Garcia serta Beau Flynn. Sementara itu, kursi produser eksekutif diisi oleh Auli'i Cravalho yang merupakan pengisi suara Moana dalam versi animasi, Scott Sheldon, Jared Bush, dan Dana Ledoux Miller.

Namun, diberitakan Variety, hingga kini Disney belum mengumumkan jajaran pemeran, termasuk sosok aktris muda yang akan berperan sebagai Moana.

Film animasi Moana tayang di bioskop pada 2016 silam. Moana menjadi salah satu rilisan hit Disney tahun itu dengan meraup pendapatan box office hingga US$680 juta.

Moana versi animasi diarahkan oleh John Musker dan Ron Clements dengan naskah skenario karya Jared Bush. Film itu mengisahkan petualangan Moana mengembalikan hati dewi Te Fitti dari Maui setelah tumbuhan dan ikan di pulaunya mati akibat layu dan membusuk.

Selain Auli'i Cravalho dan Dwayne Johnson, film tersebut juga dibintangi sederet aktor lain sebagai pengisi suara. Sebut saja Rachel House, Temuera Morrison, Jemaine Clement, dan Nicole Scherzinger.

(frl/end)