Kalahkan Oppenheimer, Film Barbie Sudah Kantongi Rp5 Triliun

Film Barbie sukses menjadi film terlaris tahun 2023 sejauh ini.

Kalahkan Oppenheimer, Film Barbie Sudah Kantongi Rp5 Triliun
image

Jakarta, CNBC Indonesia - Film Barbie sukses menjadi film terlaris tahun 2023 sejauh ini. Penjualan tiket Barbie pada opening weekend telah mengungguli capaian film blockbuster Super Mario Bros. 

Menurut Warner Bros, Barbie telah meraup US$ 155 juta (Rp 2,3 triliun) pada akhir pekan pembukaannya. Di seluruh dunia, debut Barbie menghasilkan US$ 337 juta (Rp 5 triliun). 

Sementara itu, menurut Universal Pictures, Oppenheimer menghasilkan US$ 93,7 juta di pasar internasional, sehingga total globalnya menjadi US$ 174,2 juta.

Film-film tersebut muncul pada saat bioskop sedang berjuang karena kalah bersaing dari platform streaming seperti Netflix dan sejenisnya.

Plot Oppenheimer berpusat pada pengembangan bom atom pertama yang dibintangi oleh Cillian Murphy dan disutradarai oleh Christopher Nolan.

Sementara itu, Barbie, yang dibintangi Margot Robbie dan Ryan Gosling, menceritakan kisah kedewasaan karakter anak-anak di mana sang boneka mengeksplorasi identitasnya dengan berpetualang di dunia nyata.

Kedua film tersebut sama-sama dirilis pada Jumat (21/7). Sejak itu, persaingan antara Barbie dan Oppenheimer disebut di media sosial sebagai "Barbenheimer".

Sebelumnya pada bulan Juli, bintang meninggalkan pemutaran perdana Oppenheimer lebih awal karena adanya aksi protes atas keluhan seperti gangguan kecerdasan buatan dalam pembuatan dan penulisan film Hollywood.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Vietnam Boikot Barbie Gara-Gara Peta yang Bikin Konflik


(hsy/hsy)