5 Film Indonesia Mengisahkan Tentang Perjuangan Seorang Guru

Laskar Pelangi menceritakan tentang dua orang guru dan sepuluh muridnya dengan karakter berbeda dan berusaha agar sekolah tidak ditutup

5 Film Indonesia Mengisahkan Tentang Perjuangan Seorang Guru
image

INSIDEN24.COM – Profesi menjadi seorang Guru merupakan tugas yang mulia, Bahkan seorang Guru disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Menjadi seorang Guru butuh kesabaran dan mental yang kuat untuk berdiri mengajar murid-muridnya. Tanpa guru, mungkin kita tidak akan mendapatkan ilmu yang mungkin tidak didapatkan saat di rumah.

Mengingat Hari Guru Nasional pada 25 November 2022 mendatang, kami rangkum dari berbagai sumber lewat inspirasi film yang menceritakan perjuangan seorang Guru. Berikut beberapa film perjuangan Guru yang dapat menginspirasi.

Baca Juga: Film Kupu Kupu Malam Akan Tayang di WeTv Indonesia, Series Michelle Ziudith Sebagai Laura Pekerja Malam

  1. Laskar Pelangi (2008)

Sebuah film drama Indonesia tahun 2008 yang disutradarai Riri Riza, dilatar belakangi kehidupan masyarakat yang ada di Belitung, Indonesia.

Film yang diangkat dari novel yang berjudul Laskar Pelangi karya Andrea Hirata ini sukses pada masanya. Bahkan menjadi film keempat dengan penonton terbanyak yaitu 4,6 juta penonton.

Laskar Pelangi menceritakan tentang dua orang guru dan sepuluh muridnya dengan karakter masing-masing. Mereka semua berusaha untuk mempertahankan sekolah agar tidak ditutup. Berbagai cara mereka lakukan agar sekolah dibuka dan proses belajar mengajar bisa tetap dilakukan.

  1. Negeri 5 Menara (2012)

Film Negeri 5 Menara menceritakan Alif, seorang siswa yang ingin masuk ke kampus impiannya. Hanya saja, Alif harus menunda semua keinginannya tersebut karena orang tuanya meminta ia untuk masuk ke Pondok Pesantren.

Ketika masuk ke Pondok Pesantren, kehidupan Alif berubah apalagi saat bertemu dengan lima sahabatnya. Hubungan mereka semakin dekat setelah mendapatkan hukuman atas kenakalannya masing-masing.