Andritany Ardhiyasa: Ibarat Film yang Berakhir Happy Ending

Kiper sekaligus kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mengungkapkan kegembiraannya usai mengakhiri laga penutup Liga 1 2022/2023.

Andritany Ardhiyasa: Ibarat Film yang Berakhir Happy Ending
image

JawaPos.com – Kiper sekaligus kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mengungkapkan kegembiraannya usai mengakhiri laga penutup Liga 1 2022/2023. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (15/4/2023), Persija menang dengan skor meyakinkan, 5-0.

Kemenangan tersebut membuat Persija mengakhiri musim dengan bercokol di urutan kedua setelah menuai 66 poin, atau terpaut enam poin dari PSM sebagai tim juara dan empat angka dengan Persib di posisi ketiga.

“Pada malam hari ini, Alhamdulillah kami pada akhirnya bisa finish di posisi kedua dan bisa menang dengan skor besar. Saya banyak berterima kasih kepada tim karena musim ini bukan perjalanan yang mudah. Perjalanan lumayan berat. Dengan problematikan yang ada, Persija pada akhirnya bisa berhenti di posisi kedua,” tutur Andritany.

Baca Juga: Borneo FC Ingin jadi Tim Kedua Setelah Persija yang Tak Bisa Dikalahkan PSM Musim Ini

Menurut Andri, laga akhir musim ini seperti film yang berakhir manis. Setelah banyak menemui kendala di sepanjang musim, akhirnya Persija bisa menutup perjuangan musim ini dengan gabungan hal-hal positif.

“Bagaikan sebuah film, ini endingnya sangat manis. Kami bermain di GBK dengan dukungan sekitar 60 ribu suporter, mendapatkan tiga poin, dan menang dengan skor yang lumayan banyak. Kami insha Allah masuk ke Kualifikasi Piala AFC dan kembali ke pertandingan internasional. Itu sangat luar biasa,” ucap Andri lagi.

Baca Juga: Persija Jakarta Pesta Gol saat Atasi PSS Sleman di SUGBK

Sementara Pelatih Thomas Doll turut semang dengan kemenangan yang diraih, apalagi menyaksikan Persija bisa menang dengan selisih besar pada laga ini. Praktis mereka menyegel tiket tunggu ke play-off kompetisi AFC Cup.

"Kita memulai pertandingan dengan sangat baik karena setiap pertandingan kita punya kesempatan lebih awal, ini salah satunya. Itu membuat kepercayaan Persija meningkat dan kami mengendalikan sepanjang laga," ujar Thomas Doll selepas laga.

"Kami punya momen-momen fantastis lainnya, atmosfernya bagus. Saya ingin mengkritik sebenarnya kita bisa mengakhiri pertandingan lebih cepat dengan mencetak banyak karena punya banyak peluang di awal. Setelah 3-0 sudah tidak terlalu intens, tapi masih ada gol bagus lainnya," tambahnya.

Baca Juga: Lawan Persija Jakarta Jadi Laga Spesial bagi Ricky Cawor

Lebih lanjut dia juga senang dengan apa yang ditampilkan seluruh pemain Persija karena sudah berjuang musim ini. "Saya juga senang bisa mengakhiri laga di GBK. Saya memuji atmosfer stadion ini dan kami siap untuk kualifikasi AFC Cup," tutupnya.