Garap Film di Los Angeles, Cedric Christophorus Angkat Karakter Indonesia

Melalui karya-karyanya di film, Cedric berharap dapat berkontribusi untuk memberikan nama baik bagi Indonesia.

Garap Film di Los Angeles, Cedric Christophorus Angkat Karakter Indonesia

JawaPos.com - Film telah menjadi dunia Cedric Christophorus sejak SMP. Di masa sekolah, dia kerap berpartisipasi dalam lomba membuat film pendek. Salah satunya berjudul Ruang Publik yang berhasil menyabet juara I dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Jakarta Pusat.

”Sejak saat itu saya merasa bikin film seru banget. Kita bisa melihat perspektif yang jarang sekali ditemui atau jarang ditunjukkan seseorang di media," ceritanya. Lulus pendidikan SMA, dia pun melanjutkan studi film dan filsafat di Amerika.

Baca Juga: Setelah Muncul Reaksi dari 'Barbenheimer', Oppenheimer Akhirnya Dirilis di Jepang

Perjalanannya bergelut di dunia perfilman terus berlanjut. Di bangku kuliah, beberapa film pendek berhasil digarap. Film naratif yang dia tulis dan sutradarai (To Him) sempat masuk nominasi National Academy of Television Arts & Sciences (NATAS) Emmys Michigan.

image

Karena pengalaman serta bakatnya dalam menulis dan mencintai film, pria 22 tahun tersebut kini tinggal di Los Angeles dan meniti karier di ARRAY, salah satu perusahaan produksi di Amerika Serikat milik filmmaker ternama Ava DuVernay.

Selain itu, Cedric aktif menjadi filmmaker independen. Dia baru saja merampungkan Icing on Her Cake, film yang salah satu karakter utamanya adalah orang Indonesia. Cedric juga aktif membantu produksi short movie teman maupun komunitasnya.

Melalui film, Cedric berharap dapat berkontribusi untuk memberikan nama baik bagi Indonesia. Juga supaya budaya dan cerita dari Indonesia dapat dikenal komunitasnya di Los Angeles. (nof/c9/xav)