Kemeriahan Festival Film Indonesia 2022

Kemeriahan Festival Film Indonesia 2022
image

3 December 2022 08:50

Festival Film Indonesia telah mengumumkan siapa saja sines-sines berbakat yang membawa pulang Piala Citra FFI 2022, Selasa (22/11/2022). Malam Anugerah Festival Film Indonesia 2022 sukses digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center. 

Dalam ajang penghargaan bergengsi ini, sederet sines serta aktor dan aktris ternama Indonesia turut hadir dengan penampilannya yang memukau. Tentunya dengan mengenakan pakaian tradisional Indonesia. 

Malam Anugerah Piala Citra 2022 ini dihadiri para menteri RI antara lain, Menteri BUMN Erick Thohir, Mendikbudristek Nadiem Makarim, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. 

Ajang ini tambah meriah karena diramaikan oleh penampilan sederet musisi Indonesia seperti Isyana Sarasvati, Andi Rianto dan Magenta Orchestra, Lyodra, hingga Prilly Latuconsina. Ajang kali ini mengusung tema Perempuan: Citra, Karya, dan Karsa.

Sebanyak 20 film rekomendasi asosiasi untuk 21 kategori bersaing secara ketat untuk mendapatkan Piala Citra di ajang FFI 2022. Terdapat dua film yang memboyong piala terbanyak, yakni lima Piala Citra sekaligus. Seperti film 'Before, Now & Then (Nana) dan film 'Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas'.