9 Film Terbaik Laura Basuki, Duta Festival Film Indonesia 2023

Dipilihnya ia sebagai Duta FFI 2023, tentunya bukan tanpa alasan. Hal ini terbilang sangat wajar, jika melihat deretan film terbaik Laura Basuki. Apa saja?

9 Film Terbaik Laura Basuki, Duta Festival Film Indonesia 2023

Nama Laura Basuki memang sudah tidak asing lagi di telinga para penikmat film Indonesia. Namanya sudah mulai dikenal lewat debut filmnya sebagai Laura di film Gara-Gara Bola (2008). Berkat aktingnya di film satu ini, Laura Basuki diganjar dua penghargaan sekaligus, yaitu sebagai Pendatang Baru Wanita Terbaik dan Terfavorit di ajang Indonesia Movie Actors Awards (2009).

Di tahun 2023 ini pun, Laura Basuki kembali berbangga hati. Pasalnya perempuan yang juga berprofesi sebagai model ini, dipilih menjadi salah satu Duta FFI tahun 2023, bersama dengan empat aktor dan aktris lainnya. 

Dipilihnya Laura Basuki sebagai Duta FFI tahun 2023, tentunya bukan tanpa alasan. Hal ini terbilang sangat wajar, jika melihat deretan film terbaik yang pernah dibintanginya. Apa saja film terbaik Laura Basuki? Yuk, simak di bawah ini!

1. Diadaptasi dari novel, Laura menjadi perempuan beragama katolik yang menjalin asmara dengan pria muslim di film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010)

9 Film Terbaik Laura Basuki, Duta Festival Film Indonesia 20233 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (dok. Mizan Productions /3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta

2. Kembali ke kampung halaman yaitu Papua, Vina (Laura Basuki) berusaha meredam pertikaian antar kelompok di film Di Timur Matahari (2012)

9 Film Terbaik Laura Basuki, Duta Festival Film Indonesia 2023Di Timur Matahari (dok. Alenia Pictures / Di Timur Matahari)

3. Di film Madre (2013), Laura Basuki berperan sebagai pengusaha, yang berusaha membeli resep dan biang roti yang terkenal bernama madre

9 Film Terbaik Laura Basuki, Duta Festival Film Indonesia 2023Madre (dok. Mizan Productions / Madre)

4. Di film Terbang, Menembus Langit (2014), Laura menjadi seorang istri yang selalu menemani dan memberikan motivasi kepada suami untuk bangkit

9 Film Terbaik Laura Basuki, Duta Festival Film Indonesia 2023Terbang, Menembus Langit (dok. Demi Istri Production / Terbang, Menembus Langit)

Baca Juga: 12 Transformasi Laura Basuki dari Kecil sampai Jadi Aktris Berprestasi

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

5. Menjadi debut horor petamanya, The Returning (2018) menjadikan Laura sebagai istri yang tidak pernah menerima kepergian suami untuk selamanya

9 Film Terbaik Laura Basuki, Duta Festival Film Indonesia 2023The Returning (dok. Kaninga Pictures / The Returning)

Baca Juga: 4 Film Terbaik Laura Basuki, Segera Comeback di Berbalas Kejam

6. Laura Basuki kali ini memerankan sosok atlet bulu tangkis hebat Indonesia, Susi di film Susi Susanti: Love All (2019)

9 Film Terbaik Laura Basuki, Duta Festival Film Indonesia 2023Laura Basuki (dok. Time International Films/ Susi Susanti - Love All)

7. Berhasil memboyong banyak penghargaan, Laura menjadi istri kedua yang sangat akur dengan istri pertama di Before, Now & Then (2022)

9 Film Terbaik Laura Basuki, Duta Festival Film Indonesia 2023Before Now and Then (dok. Fourcolours Films / Before Now and Then)

8. Layak menjadi salah satu film terbaik Laura, karena film Cek Toko Sebelah 2 (2022) membahas tentang isu childfree hingga parenting

9 Film Terbaik Laura Basuki, Duta Festival Film Indonesia 2023Film Cek Toko Sebelah 2 (dok. Starvision Plus / Cek Toko Sebelah 2)

9. Kali ini, Laura yang berprofesi sebagai seorang psikiater harus berhadapan dengan pria yang dipenuhi amarah di film Berbalas Kejam (2023)

9 Film Terbaik Laura Basuki, Duta Festival Film Indonesia 2023Pemain Berbakas Kejam (https://www.instagram.com/baimwong)

Itu dia sederet rekomendasi film terbaik Laura Basuki yang bisa kamu tonton. Perlu kalian tahu, kalau Laura Basuki telah berhasil mengumpulkan banyak penghargaan, baik nasional maupun internasional. Penghargaan yang paling bergengsi adalah Best Supporting Performance di ajang Berlin International Film Festival 2022 melalui film Before, Now & Then (2022).

Baca Juga: 9 Aktor yang Pernah Jadi Lawan Main Laura Basuki, Ada Chicco Jerikho 

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.