BREAKINGNEWS : Sinopsis Detroit, Film Sejarah Kelam Rasialisme di Bioskop Trans TV

Film 'Detroit' kembali menemani pemirsa Bioskop Trans TV. Baca sinopsis 'Detroit' di sini.

BREAKINGNEWS :  Sinopsis Detroit, Film Sejarah Kelam Rasialisme di Bioskop Trans TV
Jakarta -

Film 'Detroit' kembali menemani pemirsa Bioskop Trans TV. Film bergenre drama ini tayang tayang pada Selasa (18/10/2022), tepatnya pukul 23.45 WIB.

Kisah 'Detroit' sendiri diangkat dari kejadian nyata yang menjadi bagian dari sejarah kelam rasialisme di Amerika Serikat. Adalah Kathryn Bigelow, sutradara yang menggarap film keluaran 2017 ini.

Sebelum Detroit, Kathryn Bigelow berhasil meraih kesuksesan lewat film The Hurt Locker (2008). Di ajang Academy Awards 2010, mantan istri sutradara David Cameron ini dinobatkan sebagai sutradara terbaik berkat film tersebut. The Hurt Locker juga membawa pulang penghargaan film terbaik.

'Detroit' menampilkan John Boyega, Chris Chalk dan Mason Alban sebagai bintang utamanya. Tidak ketinggalan, Michael Jibrin, Khris Davis dan Daniel Washington.

Sinopsis 'Detroit'

Seperti dilansir dari detikHOT, film ini mengangkat peristiwa yang pernah terjadi di Detroit, Michigan, AS, pada 1967. Musim panas pada tahun itu, Detroit mengalami kerusuhan hebat karena isu rasialisme.

Kerusuhan tersebut mengarah ke kelompok sayap kanan Garda Nasional Michigan dan keterlibatan dua Divisi Lintas Udara Angkatan Darat Amerika Serikat.

Kejadian ini menjadi mimpi buruk yang dikenang sebagai peristiwa kekerasan terberat di era tahun 1960-an. Kathryn Bigelow memfokuskan kejadian kerusuhan tersebut dengan menggulirkan ceritanya lewat penampilan sekelompok pemusik dari kalangan kulit hitam dan putih (serta dua pengunjung yang tidak beruntung dari Ohio) berkumpul di sebuah motel di sisi barat kota tersebut.

Film DetroitFilm 'Detroit' (Foto: Francois Duhamel/Annapurna Pictures /IMDb)

Kathryn Bigelow merangkai kengerian yang terjadi dari peristiwa kerusuhan karena warna kulit ini dari tokoh-tokoh lainnya meliputi eks tentara perang Vietnam, seorang penjaga keamanan berkulit hitam juga seorang polisi yang menembak mati tersangka penjarahan tak bersenjata.

Semua kejadian memilukan yang terjadi malam itu terangkum dan terkenang sebagai insiden Motel Algiers. Dalam peristiwa nyatanya, kejadian kerusuhan ini menelan korban. Tiga pria kulit hitam ditembak mati sementara dilaporkan sembilan orang lainnya diteror dan dipukuli.

Dengan bujet produksi yang mencapai US$ 34 juta, film ini hanya berhasil meraup keuntungan US$ 23 juta. Kendati demikian, Detroit mendapat sambutan positif dari kritikus film. IMDb bahkan memberinya skor 7.3 bintang.

Saksikan 'Detroit' di Bioskop Trans TV hari ini pada pukul 23.45 WIB.

Simak Video "Pemerintah Korsel Izinkan BTS Manggung Selama Masa Wamil"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)