Ganjar Pranowo Singgung Sekolah di Indonesia Bikin Stres: Ingat Film School of Rock

Capres dari PDIP Ganjar Pranowo menilai sekolah yang ada di Indonesia membuat siswa merasa stres. Hal ini  lantaran siswa merasa takut akan dimarahi guru dan dibully teman.

Ganjar Pranowo Singgung Sekolah di Indonesia Bikin Stres: Ingat Film School of Rock
image

Jakarta, tvOnenews.com - Capres dari PDIP Ganjar Pranowo menilai sekolah yang ada di Indonesia membuat siswa merasa stres. Hal ini  lantaran siswa merasa takut akan dimarahi guru dan dibully teman.

"Sekolah kita itu bikin stres. Datang besok, gurunya marah, temannya mau membully saya. Maka kerinduan untuk sekolah kemudian kurang," kata Ganjar ketika menjadi pembicara diskusi dalam acara Belajaraya, Pos Bloc, Jakarta Pusat, Sabtu (29/7/2023).

Gubernur Jawa Tengah itu menganggap sekolah yang menyenangkan bisa membuat siswa memiliki rasa rindu dengan guru dan teman-temannya.

"Sekolah mesti menyenangkan. Betul enggak? Besok dia rindu dengan gurunya, rindu dengan temannya, maka nyanyi itu penting. Maka saya senang banget, tadi diajarin nyanyi, saya cepat tadi. Saya jadi ingat film School of Rock. Wah itu keren banget," ujar Ganjar.

Ganjar menjelaskan dalam film School of Rock digambarkan tentang sekolah yang menyenangkan. Dalam film tersebut menceritakan anak-anak mendapat kebebasan untuk mencari bakat kesukaannya di sekolah.

"Ngajarnya Matematika, terus kemudian orang kita tahu, ada banyak bakat anak-anak yang tidak semua pintar Matematika, Fisika, dan dia pintar seni lalu lomba akhirnya menang," pungkas dia. (saa/ebs)