Vidio Beri Penghargaan Sinetron Lokadrama 'LARA ATI 2' Sebagai “Vidio Sinetron Berbahasa Daerah Pertama Yang Telah Ditonton 10 Juta Kali”

Vidio Sinetron Lokadrama Lara Ati 2 merupakan hasil kerja sama dengan rumah produksi SKAK Studios

Vidio Beri Penghargaan Sinetron Lokadrama 'LARA ATI 2' Sebagai “Vidio Sinetron Berbahasa Daerah Pertama Yang Telah Ditonton 10 Juta Kali”

Rabu, 11 Oktober 2023 22:12

Kapanlagi.com - Sebagai OTT yang sangat memahami kebutuhan konten masyarakat Indonesia, Vidio kembali menghadirkan konten dengan nuansa lokal yang kental, mengangkat cerita yang dekat di hati masyarakat dan merepresentasikan gaya hidup, budaya hingga tradisi daerah menjadi tontonan yang sangat diminati. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran Vidio Sinetron Lokadrama Lara Ati 2 yang telah ditonton 10 juta kali sejak pertama kali tayang pada 3 Juli 2023 lalu.

Vidio Sinetron Lokadrama Lara Ati 2 merupakan hasil kerja sama dengan rumah produksi SKAK Studios, berkisah tentang karakter Joko (Bayu Skak), dengan segala dinamika hidupnya, termasuk kisah percintaannya dengan Ayu (Tatjana Saphira). Ada pula cerita tentang sahabat-sahabat Joko, Fadly (Dono Pradana), Riki (Indra Pramujito), dan Cokro (Benedictus Siregar), yang sedang dirundung kegalauan masing-masing.

Dengan pencapaian ini, Vidio memberikan penghargaan kepada Lokadrama Lara Ati 2 sebagai “Vidio Sinetron Lokadrama Berbahasa Daerah Pertama Telah Ditonton 10 Juta Kali.” Bertempat di lantai 14 SCTV Tower, berlangsung seremoni penyerahan penghargaan yang diberikan oleh Sutanto Hartono selaku CEO Vidio kepada Bayu Skak, selaku Pemeran dan Sutradara Lokadrama Lara Ati 2.

“Kami bangga sebagai platform OTT Lokal Vidio berhasil menyajikan Lokadrama pertama dan langsung banyak ditonton. Sesuai dengan tagline, Serial Indonesia Terbaik Terlengkap, Lara Ati 2 ini adalah Vidio Sinetron pertama yang menggunakan logat dan bahasa daerah. Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk dukungan Vidio terhadap kerja keras para pelaku kreatif di Indonesia, terutama atas ciri khas dan keunikan konten yang mereka hadirkan,” demikian Sutanto Hartono, CEO Vidio memberikan sambutannya

1. Apresiasi dari Bayu Skak

image

Bayu SKAK atau Bayu Eko Moektito mengungkapkan antusiasme penonton yang luar biasa sehingga film garapannya bisa mendapat penghargaan ini.

“Terima kasih antusiasme penonton di Vidio untuk Vidio Sinetron Lokadrama Lara Ati 2 hingga ditonton 10 juta kali, yang memang bisa dibilang berani menyuguhkan sesuatu yang baru, dengan kelokalan mengakar rumput yang dirasakan masyarakat luas sebagai inti dari ceritanya. Karena Lokadrama itu sendiri adalah sebuah gagasan baru yaitu Drama Lokal yang akan menjadi payung untuk judul-judul Lokadrama lain kedepannya,” ungkap Bayu.

2. Angin Segar Bagi Series Dengan Bahasa Daerah Lainnya

image

Di Indonesia sendiri, penggunaan bahasa daerah pada suatu Lokadrama masih dengan porsi 50:50 antara bahasa Indonesia dan bahasa daerah. Namun setelah mendapat respon luar biasa dari penonton Vidio Sinetron Lokadrama Lara Ati 2, memberikan petunjuk bahwa tontonan yang kental dengan budaya lokal juga dapat dinikmati oleh masyarakat.

Vidio berterima kasih kepada para pelanggan dan pengguna Vidio, serta kepada para mitra bisnis atas kontribusinya sehingga Vidio mampu mencapai titik yang bersejarah ini. Sebagai OTT Lokal #1 di Indonesia, Vidio berkomitmen untuk mendukung kemajuan industri kreatif tanah air, terutama dalam mengembangkan karya orisinil dengan terus melestarikan nilai dan budaya Indonesia. Vidio menguatkan posisinya secara konsisten dengan menyediakan Serial Indonesia Terbaik Terlengkap yang telah diakui.